Wuih ceramah Sara Rhoma bisa Diancam 18 bln Penjara

  • Whatsapp

Bukan rhoma irama kalau tidak suka nyandung atau kesandung. Setelah gencar kampanye ras musik koplo yang harus memisahkan dengan dangdut. karena itu menurut dia bukan dari jenis musik dangdut. Rumanya kini ganti sengaja nyandung dengan yang berbahu ras manusia.

Seperti yang di siarkan tvone tadi pagi. Ketua panwaslu DKI menjelaskan Dalam rekaman ceramah berdurasi tujuh menit yang berhasil direkam pengunjung itu , Rhoma disangka menggunakan isu suku, agama, dan ras untuk menyerang pasangan calon Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lomba Foto Cagar Budaya Hadiah Total 85 Juta

Jika nanti terbukti, Rhoma bisa dikenai hukuman pidana karena melanggar pasal 116 ayat 1 Undang-Undang 32 tahun 2004 dengan ancaman hukuman penjara maksimal tiga bulan, karena berkampanye di luar jadwal.

Selain itu, dia juga bisa dikenai pasal 78 huruf (b) UU No. 32 Tahun 2004 dengan hukuman maksimal 18 bulan penjara. Ditambah lagi, karena berkampanye di dalam tempat ibadah, Rhoma juga dianggap melanggar pasal 78 huruf (i) tetang suku, ras, agama, dan golongan SARA.

Baca Juga :  Alasan Yang Tak Bisa Ditolak

Walau hari ini Raja dangdut Rhoma Irama batal memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta terkait dengan kasus ceramah yang berpotensi SARA. Tapi senin besuk mungkin bisa datang

Pos terkait