Wisata Kelapa Muda,

  • Whatsapp
wisata kelapa muda

Perjalanan wisata sambil menikmati kelapa muda di pantai memang menjadi sesuatu tersendiri. Apa lagi kalau ditemani dengan orang yang kita cintai. Pengalaman sobat S Hariyanto berburu kelapa muda di pantai Ujung Timur Kabupaten Jeneponto Sulawesi ini, sangat menarik untuk di ikuti. Dan ini merupakan perjalanan sobat Hariyanto yang kedua kali dipublikasikan di situs tips wisata murah. Tentu akan menjadi kenangan tersendiri kalau kita menikmati pantai sambil menikmati lezatnya kelapa muda di siang hari, apa lagi sambil makan rujak jeruk bali. kali asyik ya hehehe.

Berikut laporannya
Selain kuliner, Kabupaten Jeneponto juga memiliki pemandangan alam yang indah dengan karakter yang sangat khas karena letaknya berada di sepanjang pesisir pantai, maka Kabupaten Jeneponto juga memiliki potensi wisata Pantai yang sangat bernuansa tropis.
Salah satunya adalah KAWASAN PANTAI UJUNG TIMUR, yang terletak di desa Ujung Timur, bahagian paling selatan Kabupaten Jeneponto, kira-kira sekitar lima kilometer sebelum mencapai PINTU GERBANG PERBATASAN ANTARA KABUPATEN JENEPONTO dan KABUPATEN BANTAENG.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Snack Intip Asli Lebih Gurih (Kuliner Khas Solo)

Saya pertama kali berkunjung di Pantai Ujung Timur, sekitar akhir bulan September 2011, saat itu lahan-nya memang sudah bersih, dan gazebonya sudah ada yang jadi..namun belum ada kursi, dan fasilitas lainnya.Saya beberapa kali mampir ke tempat Pak Sabda di Pantai Ujung Timur saat melakukan Tour of Duty ke Bulukumba, dan saya terakhir kali berkunjung ke Pantai Ujung Timur, 25 Desember 2011, bersama keponakanku yang sedang liburan sekolah, wow..its amazing, meskipun belum selesai semua, namun lokasi dan pemandangan serta suasananya yang berada dalam areal kebun kelapa di tepi pantai membuat saya seakan-akan tidak berada di Kabupaten Jeneponto, tapi berada di sebuah kawasan wisata pantai seperti di yang ada di Pulau Dewata – Bali.

Baca Juga :  Geblek Wates Makanan Enak Dari Kulonprogo

KELAPA MUDA FRESH FROM COCONUT TREE
Pak Sabda memang punya bakat seni dan bakat dagang yang patut diacungkan dua jempol. Di saat pedagang lain masih menjajakan kelapa muda di warung-warung dengan gaya konvesional, yang model kupasan kelapa-nya hanya membabat satu sisi untuk membuat lubang seperti model bola saja, Pak Sabda tampil beda dengan menyajikan potongan khas berbentuk krucut, yang topping-nya bisa disesuaikan selera pembeli, apakah mau pakai Jeruk Nipis, Gula Merah atau Natural saja tanpa campuran apa-apa. Kalau saya lebih suka memilih yang Natural saja.
Bahkan para Penikmat Kelapa Muda juga bisa meminta pesanan khusus yaitu memesan buah kelapa yang segar yang baru dipetik dari pohon-nya alias FRESH FROM COCONUT TREE. Dan harga-nya tidak berubah, tetap sama saja, tetap Rp. 5.000,- perbuah.

Baca Juga :  Hiii serem. Restoran Kok Ditengah Kuburan - Kuliner Unik

Sungguh nikmat kala merasakan tegukan air kelapa muda mengalir membasahi kerongkongan sembari menatap langit biru di tepian pantai bersamaan semilir angin yang menyapa membelai tubuh bertiup di antara sela-sela dedaunan pohon kelapa yang nyiurnya melambai-lambai saling bergesekan menghadirkan suara musik harmoni alam yang merdu…,
Subhanallah Alhamdulillah Allahuakbar
Ucapan Idul Fitri 1441 sesungguhnya nikmat ALLAH tidak akan pernah dapat didustakan.
Untuk membaca kisah lengkapnya, silahkan anda kunjungi BolgS Of Hariyanto

Pos terkait