Warna Rambut Bisa Ketahui Kesehatan Orang

oleh

MargoyosoUpdate.com – Rambut menunjukkan sifat terobsesi yang paling nyata dari seseorang. Meski orang rela menghabiskan waktu untuk mengganti warna rambut, ia tidak menyadari ada sesuatu yang keren di balik rambut aslinya. Warna rambut bisa menjadi semacam barometer kesehatan Anda.

Berikut rinciannya seperti dikutip Foxnews, Ahad (9/12/2012):

1. Melindungi mata

Perempuan memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan laki-laki mengembangkan usia degenerasi makula(AMD), kondisi mata yang dapat menyebabkan kebutaan.

“Dan perempuan berambut pirang sangat rentan terhadap AMD,” kata Dr Svetlana Kogan, pendiri Doctors at Trump Place di New York City. Diet kaya lutein dan senyawa alami zeaxanthin yang ditemukan secara alami dalam kale, bayam, kacang polong dapat membantu menangkisnya. Kogan menyarankan mengunyah satu cangkir sayuran hijau setiap hari.

2. Menutupi
Melanin memberi warna di kulit dan menolongnya melindungi dari sinar yang berbahaya. Dermatolog Dr Joel Schlessinger mengatakan, masalahnya, pirang sedikit menghasilkannya, yang membuat kulitnya (dan terutama kulit kepala) berisiko yang lebih tinggi untuk melanoma.

Baca Juga :  Apa Ramalan Zodiak Kamu Hari Ini?

Kenakan tabir surya dengan SPF 30 yang melindungi terhadap UVA dan UVB yang berbahaya. Dan jangan mengabaikan kepala Anda: “Blondes harus selalu memakai topi ketika mereka berada di bawah sinar matahari langsung,” kata Schlessinger.

3. Pertahankan rambut Anda

Lebih dari separuh, dari 30 juta wanita Amerika dengan rambut rontok adalah rambut cokelat. Itu bisa jadi karena pemilik rambut cokelat memiliki sedikit rambut.

“Rambut cokelat umumnya kasar dan lebih tebal dari warna pirang atau merah,” kata Schlessinger. Jadi, ketika folikel rambut cokelat mati, akan meninggalkan tipis belakang yang lebih terlihat.

Mencegahnya dengan makan yang benar. Makanan yang rendah Besi dapat berkontribusi untuk rambut rontok, jadi mulai menelan 18 miligram per hari, satu cangkir oatmeal akan mengisi harian Anda. (Oats tidak harus membosankan-Anda dapat menambahkan telur dan keju, buah dan yoghurt, dan banyak lagi)

4. Apa kata pria

Apakah pria lebih senang yang pirang? Tidak, menurut penelitian Florida State University. Tidak ketika datang ke hubungan jangka panjang. Plus, menurut survei 3.000 orang, laki-laki lebih memilih cokelat sebagai pasangan yang serius karena pria melihatnya lebih handal dan mantap.

5. Perhatikan mulut Anda

Mungkin ketika Lindsay Lohan masuk untuk menambal gigi, dia ingin meminta ekstra novocain. Kunci berapi-api itu ternyata berasal dari warisan mutasi DNA yang juga membuat gadis berambut merah tahan terhadap anestesi umum dan lokal, kata Dr Daniel Sessler, ahli anestesi di Klinik Cleveland.

Baca Juga :  Jangan Sembarangan memilih Pelembab

Tapi jangan biarkan sedikit rasa sakit membuat Anda menghindari perawatan mulut yang baik. Bicaralah dengan dokter gigi Anda tentang mengatasi nyeri sebelum duduk di kursinya, atau mengambil 500 miligram ibuprofen satu jam sebelum janjian.

6. Parkinson

Sebuah studi Harvard baru-baru ini menemukan bahwa gadis berambut merah cenderung berkesempatan lebih besar hampir 90 persen terkena penyakit ini. Kenapa? Mungkin karena mutasi gen yang sama: Ini yang mempengaruhi jenis gen lainnya, yang ketika bermutasi, dapat dikaitkan dengan Parkinson.

Baca Juga :  Antara Ramalan Suku Maya Dan Analisa NASA

Di sisi positifnya, penelitian menunjukkan bahwa asam folat bisa menunda perkembangan penyakit. Dr Margaret Lewin, dari Cinergy Health, menyarankan mengonsumsi 400 mikrogram asam folat sehari (lebih jika Anda hamil). Multivitamin A memiliki semua asam folat yang sebagian besar wanita butuhkan.

7. Siapkan banyak kondom

Si rambut merah merupakan pecinta yang hot. Satu hal yang pasti: si rambut merah lebih banyak beraksi. Hal ini mungkin disebabkan karena dirinya.

“Merah dikaitkan dengan api, dan api dikaitkan dengan semangat,” kata Kogan. “Seringkali, Anda menjadi apa yang orang harapkan dari Anda.” (MEL/IGW)

No More Posts Available.

No more pages to load.