Warga Rembang positif Covid-19, Akhirnya Sembuh dan Boleh Pulang

  • Whatsapp
illustrasi

fokusmuria.co.id, REMBANG – Pasien postif virus corona (COVID-19) asal Rembang, Jawa Tengah dipastikan sehat serta pulih pada Selasa (31/3). Meski begitu, masyarakat masih disarankan selalu untuk siaga pada penebaran virus itu.

Menurut Ali Syafi’i selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang di langsir dari dintimes.com, sekaligus juga jubir Gugus Pekerjaan Covid-19 Rembang, membetulkan hal itu. Pasien sekarang telah dijemput oleh Dinas Kesehatan Rembang. Awalnya sang pasien dirawat di RS Wongsonegara Semarang. Selasa (31/3).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Nelayan Rembang Gotong Royong Sumbang 27 Ton Beras, ditengah Pandemi Covid 19

Sesudah dilaksanakan perawatan dengan cara intens serta dilaksanakan swab ke-2 kalinya, pasien diketahui negatif COVID-19.

” Selang tiga hari kemarin diketahui hasilnya negatif. Telah dibolehkan pulang negatif, tidak ada virus yang bersarang ditubuh yang berkaitan, berarti telah sehat, ” tutur ia.

Ali menjelaskan sekarang pasien telah dibolehkan untuk pulang. Meskipun begitu, pasien yang disebut masyarakat Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang itu masih diawasi oleh Dinas Kesehatan ditempat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pati, Siapkan Hotel untuk Karantina

“Karena telah dipastikan negatif. Hingga virus yang ada telah hilang. Hingga kelak dibolehkan untuk bergabung dengan keluarga kembali, ” ujar Ali.

Selain itu, dari data Dinkes Rembang, sampai Selasa (31/3) jam 14. 00 WIB, untuk orang dalam pengamatan (ODP) sekitar 246 orang. Selanjutnya untuk yang PDP ada sekitar 11 pasien.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 Pati, Polsek Margorejo Bagi-bagi Masker

“Untuk yang masih PDP kita masih menanti hasil swabnya. Semoga hasilnya negatif, ” tambah Ali.

Dia masih serta tetap menyarankan pada warga supaya tetap siaga pada penebaran COVID-19. Salah satunya lakukan bersihkan tangan serta jaga jarak sama orang lain.

“Lalu norma waktu batu serta bersin, dan imbaunnya tentu saja masyarakat masyarakatagar diam diri di dalam rumah, ” tandas Ali.

Pos terkait