Warga Desa Bumirejo Bangun Tanggul Untuk Antisipasi Longsor Dibantu Anggota Koramil Margorejo

oleh
Warga Desa Bumirejo Bangun Tanggul Untuk Antisipasi Banjir Dibantu Anggota Koramil Margorejo
Warga Desa Bumirejo Bangun Tanggul Untuk Antisipasi Longsor Dibantu Anggota Koramil Margorejo
Beritapati.com – Margorejo, Warga Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jawa Tengah membangun tanggul untuk mengantisipasi longsor. Kegiatan ini diprakarsai oleh pemerintah Desa setempat dan dibantu oleh Anggota TNI AD jajaran Koramil Margorejo. (Minggu, 19 Februari 2017).
Karya bakti ini diikuti oleh unsur dari, kepala desa bumirejo beserta perangkat desa, para ketua rw dan ketua rt, masyarakat bumirejo, anggota koramil 12/margorejo, satu unsur dari babinkantibmas polsek margorejo.
Dalam penangan kegiatan tersebut diatas Danramil melalui babinsa berkoordinasi dengan pemerintahan desa tentang mekanisme cara penanggulangan selanjutnya. Dengan koordinasi tersebut maka di lakukan pembronjongan dengan menggunakan tanah yang di masukkan dalam karung,guna menahan longsor susulan.karena dikawatirkan kalau tidak segera di buat penahan berupa bronjong .akan mengakibatkan longsor yang lebih besar, ini disebabkan karena kultur tanah yang labil,karena letaknya di bantaran sungai.
Dalam kegiatan karya bakti ini dibuat dengan sistim pematokan dengan menggunakan tonggak dari bambu yang disusun seperti pagar,setelah itu di tanah yang sudah di masukkan dalam karung karung di susun .untuk menahan tanah yang ada biar tanah tidak lagi bergerak sehingga tidak mengakibatkan longsor.
Pelaksanaan karya bakti ini berjalan saling bahu membahu untuk terselesainya kegiatan tersebut diatas. Demikian kegiatan kewilayahan koramil margorejo dalam mendukung kegiatan bakti TNI yang berada di satuan bawah.

Baca Juga :  Akibat Banjir Bandang, Jalan Raya Pati-Purwodadi Lumpuh Selama 4 Jam

No More Posts Available.

No more pages to load.