Wakil Bupati Pati, Berharap Pemuda Pati ikut Promosikan Potensi Daerahnya

oleh
dok. humas pati

fokusmuria.co.id, PATI – Wakil Bupati Saiful Arifin hari ini menghadiri Seminar Kepemudaan dengan tema “Saatnya Pemuda Bangkitkan Potensi Daerah”, yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) UIN Walisongo Semarang di Ruang Pragola Setda Pati.

“Sebagai pemuda khususnya mahasiswa harus turut serta dalam mempromosikan hal positif dari Kabupaten Pati. Sehingga tumbuh semangat kedaerahan agar Pati bisa sejajar dengan kota yang lebih maju lainnya”, terang Wabup.

Baca Juga :  Komunitas Wong Cluwak bersama Kasi Humas Polsek Cluwak Bagi Takjil di Tengah Pandemi

Dalam kesempatan itu, Safin juga mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama meningkatkan potensi daerah lewat ilmu maupun skill yang didapatkan ketika berada di bangku kuliah. “Untuk menjadi orang hebat butuh proses yang panjang. Tidak kemudian instan,” jelas Wakil Bupati.

Ia pun menyebut bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Pati sangat luar biasa, akan tetapi perlu adanya pemaksimalan dalam mengaplikasikannya. “Biasanya pemuda Pati ketika sudah sukses di luaran, malah justru lupa dengan daerah asal. Saya harap tidak demikian”,tutur Wabup.

Baca Juga :  Operasi Sikat Jaran Candi Polres Pati ringkus 9 Pencuri

Dalam kesempatan itu, KMPP juga mengundang beberapa praktisi untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan jiwa wirausaha para pemuda.

No More Posts Available.

No more pages to load.