Update Covid 19 Rembang, 1 PDP Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang (foto google.com)

fokusmuria.co.id, REMBANG – Hari ini Sabtu (18/04) menurut gugus tugas COVID-19 Rembang dalam keterangan persnya, mengunkapkan Seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Rembang dinyatakan meninggal dunia

Pasien yang meninggal ini berjenis kelamin laki-laki lanjut usia yaitu 61 tahun warga dan di ketahui berasal dari satu desa di Kecamatan kota Rembang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Rembang, Selasa (23 Juni 2020)

Menurut Arief Dwi Sulistya selaku Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, dalam keterangan presnya mengungkapkan, PDP di ketahui pada tanggal 15 April 2020 pukul 22.00 kemarin, masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang atas rujukan dari Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah Rembang.

Arief menerangkan, PDP yang bersangkutan sempat dilakukan tes swab. tapi,sampai sekarang hasilnya belum keluar, dan yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Baca Juga :  "AYO JOGO REMBANG" slogan baru Polres Rembang

“Pasien PDP ini menunjukkan gejala sesak dan nyeri ulu hati.dan yang bersangkutan tetangga dengan PDP meninggal asal Desa yang sama tetapi beda RT, tidak ada kontak dengan yang bersangkutan ataupun bepergian keluar kota,” ujarnya.

Menurutnya, sebelumnya pasien yang bersangkutan saat dirawat di RSUD juga telah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif untuk anti bodinya. Sehingga ditetapkan sebagai PDP yang kemudian ditindaklanjuti dengan tes swab.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Rembang, Rabu (03 Juni 2020)

walaupun hasil belum keluat Penanganan dan pemakamkan jenazah diperlakukan sesuai protap Virus Corona. dan semoga hasil nanti negatif (red/ rembang)

Pos terkait