20 Ucapan Nuzulul Quran 2021 di 17 Ramadhan 1442 H, Bahasa Indonesia

  • Whatsapp
20 Ucapan Nuzulul Quran 2021 di 17 Ramadhan 1442 H, Bahasa Indonesia

FokusMuria – 20 Ucapan Nuzulul Quran 2021 di 17 Ramadhan 1442 H, Bahasa Indonesia

Tak lama lagi malam Nuzulul Quran 2021 tiba. Tepatnya, jatuh pada Hari Rabu (28/4/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Menyemarakkan malam 17 Ramadhan 1442 H, berikut contoh kumpulan ucapan menyambut Nuzulul Quran 2021.

Seperti diketahui, di bulan Ramadhan Allah SWT menurunkan Alquran. Tidak hanya Alquran namun juga seluruh kitab agama lainnya.

Baca Juga :  10 kartu ucapan idul fitri untuk guru

Ada banyak makna pertama kali turunnya Al Quran atau turunnya Alquran di kota Mekkah yang terjadi pada bulan Ramadhan.

Kumpulan Kata Ucapan Menyambut Nuzulul Quran 2021 Terbaru

1. Orang terbaik bukanlah yang bergelar tinggi dan mentereng tetapi adalah mereka yang mau belajar Alquran dan mengajarkannya.

2. Alquran yang berjalan itu nyata adanya. Ia bukanlah sebuah teori muluk-muluk tetapi adalah praktik nyata hidup bersama naungan Al Quran.

Baca Juga :  Penjelasan,Waktu Puasa Dimulai Sejak

3. Nafas, gerak, pikiran, hati, tindakan, dan langkah hidup ke depan bersama dan diwarnai Alquran membuat hidup setiap manusia bercahaya.

4. RamadhanMu kan beranjak pergi, keheningan lailatul Qadar, kemeriahan rumahMu di malam malam nya, kekhusyukan nuzulul qur’an di pertengahan bulanMu…
kerinduan kan membuncahkan hati-hati kami.

5. Ya Rabb..jadikan kami sebagai manusia-manusia pemenang, hamba-hamba suci yang selalu ingin mensucikan diri…pertemukan kami dengan ramadhanMu lagi..amin

Baca Juga :  Zakat Fitrah 2020 : Dalil, Pengeritan, Ketentuan, Niat

6. Di bawah naunganMu kami berpasrah, di genggamanMu semua kuasa…tak ada alasan lagi untuk kami berpaling dariMu…Selamat menyambut Nuzul Qur’an 1442 Hijriah.

7. Ini malam, pernah Kau nyalakan cahaya dalam gelapnya hingga pancarannya melebur dalam pembuluh manusiahanya saja, kini tak terang .

8. Selamat menyambut Nuzul Qur’an 1442 Hijriah.
Ini malam, pernah Kau turunkan tangga menuju surga hingga jiwa-jiwa sanggup memanjatnyahanya saja, kini t’lah runtuh Selamat menyambut Nuzul Qur’an 1442 Hijriah.

9. Dari itu, aku bermunajat di kemuliaan Nuzulul Qur’an turunkan Furqan baru, karena yang dulu sudah usang Selamat menyambut Nuzul Qur’an 1442 Hijriah.

Baca Juga :  Teks Bacaan Doa Nuzulul Quran Arab, Latin Beserta Artinya Lengkap

Ucapan malam nuzulul quran 2021 pada 17 Ramadhan

1.  Al Quran adalah firman Allah SWT, denganya hidup menjadi selamat, terarah, dan tenang.

2. Al Quran sebuah kitab suci yang selayaknya selalu mengkaji, mendalami, mentadabburi, dan mengamalkannya.

3. Al Quran bukanlah kumpulan teori tetapi sebuah pijakan berfikir dan menelurkan sebuah aksinyata. Dengannya manusia terdidik dan terlatih dalam amal-amal sholeh. wartasolo selamat mengucapkan peringatan menyambut nuzulul quran.

4. Orang terbaik bukanlah yang bergelar tinggi dan mentereng tetapi adalah mereka yang mau belajar Alquran dan mengajarkannya.

5. Alquran yang berjalan itu nyata adanya. Ia bukanlah sebuah teori muluk-muluk tetapi adalah praktik nyata hidup bersama naungan Al Quran.

6. Nafas, gerak, pikiran, hati, tindakan, dan langkah hidup ke depan bersama dan diwarnai Alquran membuat hidup setiap manusia bercahaya.

7. “ Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli) Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla “ (HR. Ahmad). wartasolo selamat mengucapkan peringatan menyambut nuzulul quran.

8. “ Apabila hamba itu meninggalkan berdo’a kepada kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki daripadanya ” (HR. Hakim dan ad-Dailami).

9. “ Sesungguhnya Allah mengampuni beberapa perilaku umatku, yakni (karena) keliru, lupa dan terpaksa ”. (HR. Ibnu Majah) selamat menyambut nuzul qur’an.

10. “ Sesungguhnya di antara dosa-dosa ada yang tidak bisa dihapus (ditebus) dengan pahala shalat, sedekah atau haji namun hanya dapat ditebus dengan kesusah-payahan dalam mencari nafkah “ (HR. At-Thabrani).

itulah 20 Ucapan Nuzulul Quran 2021 di 17 Ramadhan 1442 H, Bahasa Indonesia.(*)

Pos terkait