Twitter Kurangi Karakter Teks, Tak Lagi 140

  • Whatsapp

MargoyosoUpdate.com – Menulis tweet dalam jumlah 140 karakter terkadang dianggap kurang oleh sebagian pengguna Twitter. Nah bersiaplah, mulai Februari 2013 Twitter akan mengurangi jumlah karakter tweetnya lagi.
Perubahan ini hanya berlaku untuk tweet-tweet yang mengandung link/URL saja. Biasanya, jika kita nge-tweet sesuatu yang berisi link, sekitar 20 karakter sendiri akan habis terpakai untuk pemendek tautan link. Walhasil kita hanya punya ruang 120 karakter untuk menulis konten tweet yang diinginkan.

Baca Juga :  Tim Astronom menemukan Planet Baru Seperti Bumi

Nah, Twitter nantinya akan mengurangi jumlah karakter tweetnya lagi. Tak banyak memang, hanya 2 karakter. Untuk tweet-tweet yang mengandung link/URL yang diawali “http”, jumlah karakternya akan berkurang dari 120 menjadi 118.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wow Google Map Bisa 'Intip' Bagian Dalam Gedung

Sedangkan untuk tweet-tweet yang mengandung link secure yang diawali “https”, jumlah karakternya akan berkurang dari semula 119 menjadi 117.
Tidak dijelaskan mengapa perubahan ini dilakukan. Twitter hanya menyatakan bahwa mereka ingin memperpanjang jumlah karakter pemendek tautannya hingga 2 karakter lagi.
“Kami akan menambah panjang maksimum pemendek tautan t.co dari 20 menjadi 22 karakter untuk URL non-htpps, dan 21 menjadi 23 karakter untuk URL https,” tulis Jason Costa melalui situs Twitter Dev.
Pemendek tautan t.co di Twitter umumnya berjumlah 20 karakter. t.co sendiri merupakan pemendek tautan yang khusus digunakan untuk memendekkan tautan/link apapun yang di-share di Twitter.
Pengumuman perubahan ini ditujukan untuk para developer agar mereka dapat memperbarui aplikasi mereka sebelum nantinya Twitter memberlakukan perubahan ini. (dew)

Baca Juga :  BBM atau Pesan Kamu Lelet? Cobalah Aplikasi Gold Messenger

Pos terkait