TMMD Kodim Kudus Berhasil Gugah Semangat Gotong Royong Masyarakat

  • Whatsapp

beritapati.com – Kudus, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 98 Kodim Kudus di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe telah berhasil menghidupkan kembali semangat gotong royong warga. Sebuah pencapaian hal yang luar biasa di mana sebelum dilaksanakan TMMD geliat gotong-royong masyarakat di rasa masih kurang.

“Kita ajak masyarakat bergabung bersama Satgas TMMD, bersama membangun jembatan dan jalan yang mana hasilnya akan dinikmati warga masyarakat desa ini,” tegas Danranmil 07/Dawe Kapten Inf Subeki di lokasi pengerjaan jembatan TMMD yang sudah hampir selesai, Minggu (30/4).

Bacaan Lainnya

Walaupun arus globalisasi yang semakin deras, kita masih bisa temukan semangat gotong royong di masyarakat Desa Kandangmas ini. “Dengan TMMD ini kita bisa manfaatkan gotong royong untuk selalu menjaga tradisi luhur bangsa, serta bermanfaat bagi kepentingan masyarakat tentunya,” tegas Danramil.

Salah seorang warga Pak Suratmo (35) warga Rt 02/5 Desa Kandangmas menuturkan bahwa dengan adanya TMMD ini kami para warga merasa tergugah kembali rasa gotong royong. “Memang kami akui untuk gotong royong ahir-ahir ini sudah mulai berkurang,” kata Suratmo.

Kami bersyukur dengan adanya TMMD ini semoga para warga Desa Kandangmas bangkit dan tumbuh kembali rasa gotong royongnya. “Karena nanti yang akan menikmati hasil dari pembangunan ini adalah warga Desa ini juga,” jelas Pak Suratmo.

Pos terkait