Tips Rayakan Tahun Baru yang Aman

  • Whatsapp

MargoyosoUpdate.com – Malam pergantian tahun biasanya menjadi moment yang sangat spesial, selain dirayakan hanya setahun sekali dan tidak bisa di ulang, perayaan malam tahun baru menjadi saat-saat melihat berbagai perayaan menarik semisal pesta kembang api yang dinikmati oleh hampir sebagian besar masyarakat.
Silahkan saja untuk kamu menikmati dan merayakan malam pergantian tahun, namun harus diperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dirimu, jangan sampai hanya untuk sekedar menunggu detik-detik pergantian waktu, musibah datang menimpa. Ada beberapa tips untuk menikmati malam pergantian tahun dengan aman.
1. Apabila kamu berjalan-jalan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, pastikan helm menempel di kepalamu, banyak terjadi kecelakaan hanya karena mata yang sudah lelah dan akhirnya membahayakan orang lain juga.
2. Bawa surat keterangan pribadi dan kendaraan, seperti KTP, SIM, dan STNK.
3. Kalau kamu menggunakan kendaraan bermotor roda empat, hindari jalan-jalan yang terlarang untuk mobil (car free night), atau kamu bisa berangkat lebih awal.
4. Untuk kamu kaum hawa, jangan mengenakan pakaian yang terlalu terbuka, yang dapat memancing birahi kaum adam.
5. Bagi kamu “girlz”, jangan bepergian sendiri, dan jangan terlepas dari rombongan. hindari minuman keras yang biasa dipaksakan oleh teman-teman cowokmu, karena banyak kejadian pemerkosaan saat malam tahun baru.
6. Saat berada di tengah keramaian, misalkan menonton band di panggung, atau menikmati pesta kembang api, usahakan posisi kamu jangan terlalu di tengah, cari posisi agak ke luar karena saat berdesak-desakan bisa terjadi kekurangan oksigen yang dapat mengakibatkan pingsan atau tidak sadarkan diri.
7. Pastikan kendaraan kamu aman saat terparkir, karena banyak pencuri yang memanfaatkan moment malam tahun baru untuk melakukan aksinya.
8. Selesai acara, langsung pulang menuju rumah, jangan lagi mampir ke tempat lain karena ajakan teman.
Nah, itulah beberapa tips yang mungkin dapat bermanfaat, semoga di tahun 2013 menjadi tahun yang lebih baik.

Baca Juga :  Sebanyak 107 Pejabat Lingkungan PEMKAB PATI di Mutasi

Pos terkait