Tips Jual Beli Mobil Bekas Aman Cepat dan Bekualitas

oleh

tips mobil bekasSudah jadi tradisi, setiap menjelang Lebaran banyak masyarakat yang berniat menjual mobil untuk diganti dengan yang baru. Biasanya pertimbangannya karena mobil yang lama sudah tidak nyaman dikendarai atau hanya sekedar pingin ganti tampilan saat mudik lebaran nanti. Kalau berniat menjual mobil bekas dengan cepat, kita bisa minta jasa iklan gratis di berniaga com misalnya, karena bisa dipastikan akan di liat oleh ribuan pencari mobil bekas dari setiap wilayah di Indonesia dan cepat laku. Permasalahannya kalau kita mau beli mobkas supaya dapat yang bermesin sehat mendekati 100 % kualitasnya memang akan kesulitan kalau kita tidak tahu permesinan. Tapi anda tidak usah bingung, tips beli mobkas berkualitas dari situs tips wisata murah dibawah berikut bisa anda praktekan.

Tentukan jenis dan merk mobil bekas yang akan kita beli, kalau sudah dapat cari tambahan informasi pada tetangga atau teman terdekat yang sudah pernah memakai, karena biasanya mereka akan dengan senang hati berbagi pengalaman dengan anda. Kalau info valid itu sudah anda kantongi, selebihya anda harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut.

Baca Juga :  Laris Manis Distro Online di Jakarta Makin Diminati SimplyElegant

Setelah anda masuk website jual beli mobkas misalnya. Baca dengan teliti specs yang tercantum di iklan tersebut. Misalnya seperti child door lock, airbag, rem ABS, AC dan tak kalah pentingnya kondisi body dan ban masih berapa persen, Setelah anda yakin mobil itu yang anda kehendaki, langkah berikut catat nomer telepon yang tercantum disana untuk anda hubungi pemiliknya. Saran dari situs tips wisata murah, cari yang lokasinya paling dekat dengan rumah anda

Wajib Diperhatikan

Langkah berikutnya setelah anda menghubungi dan melihat mobkas idaman, ada beberapa hal yang mesti wajib diperhatikan sebelum mencoba mesin. Minta untuk memperlihatkan BPKB, Faktur jual beli dan STNK bodong atau tidak. Setelah anda yakin itu barang legal, tahap berikutnya mulai action dengan menguji mesin.


Cara Test drive Mobil bekas

Pertama tama anda harus membuka cup atau tutup mesin, lalu hidupkan mesin dan AC-nya, balik lagi ke depan untuk meneliti tali belt aus ga, biasanya kalau masih sehat tidak timbul suara berisik. Perhatikan juga ada pipa atau paking pada mesin blok yang bocor ga, biasanya kalau sudah aus oli terlihat bercecer disekitarnya. Kalau itu sudah aman, selanjutnya anda harus mulai mengendarai mobil dengan beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berkut.

Baca Juga :  Ternak Burung Kacer Menguntungkan

Duduk di kursi pengemudi liat seat belt, head restrain masih fungsi ga, kemudian nyalakan lampu, jangkauan pandang tembak yang normal biasanya sekitar 7 meteran. Kemudian kendarai dengan kecepatan antara 60 sampai 80 km/jam. Coba rem mendadak, posisi mobil kalau normal harus stabil (tidak oleng atau ngobik). Perhatikan juga spelling pada roda masih normalkah, kalau itu sudah aman, coba pergunakan menikung dengan kecepatan sedang masih smooth atau sebaliknya. Kalau itu sudah terpenuhi semua tinggal tawar menawar, selesai dan anda sudah memiliki mobil baru tapi bekas yang berkualitas untuk alat transportasi keluarga anda.

Baca Juga :  Jalur Alternatif Kapetakan Karangampel Mulai Dibuka

Tips Odometer
Untuk mobkas dibawah tahun 2000-an ada beberapa penjual nakal yang suka merubah jumplah kilo meter pada odometer. tujuannya supanya mobil terlihat masih jarang digunakan oleh pemilik lama.

No More Posts Available.

No more pages to load.