Tim Sergab Mabes AD Kunjungan Kerja Di Wilayah Kodim 0718/Pati

oleh
Tim Sergab Mabes AD Kunjungan Kerja Di Wilayah Kodim 0718/Pati
Tim Sergab Mabes AD Kunjungan Kerja Di Wilayah Kodim 0718/Pati
BeritaPati.Com – Jakenan, Bertempat di desa Bungasrejo Kec. Jakenan Kab. Pati, tim Sergab dari Mabes AD melakukan kunjungan kerja yang dipimpin oleh Brigjen.TNI Sudarto. didampingi oleh Kolonel. ARH. Soni Septiyono dalam rangka mendukung Pemerintah dalam pencapaian Swasembada pangan menuju kedaulatan pangan Nasional.  Selasa (13/06/2017).  
 Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Brigjen. TNI. Sudarto, Kolonel. Arh. Soni S,  Ir. Sri Diastuti Kepala   BPS. kab. Pati, Dandim 0718/Pati Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusumah S.sos, Mayor Inf. Arif  S. Pasi Bakti Terrem 073/Mkt, Kapolsek. Jakenan, Camat Jakenan, PPL se Kec. Jakenan, Perangkat Desa Bungasrejo dan Masyarakat serta Tamu undangan sekitar 40 orang.
Tim Mabesad Brigjen.TNI. Sudarto mengatakan, “Terkait dengan tugas Sergab. yang dilakukan negara kita sudah surplus beras. Terima kasih untuk Petani, Gapoktan dan Poktan. negara kita bisa surplus beras bukan semata dari kami tim sergab. semata yang terdiri dari TNI, Bulog dan Mentan. Tapi juga karena adanya sumbangsih dari para Petani sekalian”.
Pemerintah tidak lepas perhatian dengan adanya pengadaan/bantuan berupa bibit, Alsintan dan dengan adanya pendampingan PPL. ke tingkat Kecamatan.Petani diharap bisa menjual ke BULOG dengan harga yang lebih rendah dari harga jual dipasar. diharapkan dengan dijual ke BULOG beras tersebut bisa dibagikan dan sampai ke masyarakat yang membutuhkan,dengan cara memberikanbantuan Raskin (Beras Miskin).

“Pencapaian serapan gabah sudah mencapai 45% ini sudah bagus. kedepan kita tingkatkan lagi hingga bisa mencapai 100%. agar Negara Indonesia ini tidak lagi impor beras dari negara lain”,  tukasnya. (pdm)

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Teroris dan Pelaku Kejahatan, Polres Pati Gelar Operasi Gabungan

No More Posts Available.

No more pages to load.