Terkuak! Kekayaan Nurdin Abdullah Capai Rp51 Milliar

oleh
Kekayaan Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah / istimewa

Fokusmuria – Terkuak! Kekayaan Nurdin Abdullah Capai Rp51 Milliar, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri terdaftar mempunyai harta kekayaan sejumlah Rp51,3 miliar.

Diambil dari situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan itu disampaikan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat memegang sebagai gubernur.

Berdasar LHKPN, Nurdin memberikan laporan pemilikan 54 sektor tanah dan bangunan dengan keseluruhan nilai Rp49,3 miliar.

Beberapa puluh sektor tanah dan bangunan ini menyebar di beberapa daerah, diantaranya di Kota Makassar, Tangerang Selatan, sampai Kabupaten Bantaeng.

Sedang untuk pemilikan alat transportasi yang disampaikan, yaitu mobil Toyota Alphard tahun 2016 dengan nilai sejumlah Rp300 juta.

Selanjutnya, untuk harta bergerak yang lain yang disampaikan oleh Nurdin terdaftar seputar Rp271 juta. Lantas, kas dan sama dengan kas yang disampaikan seputar Rp267 juta.

Seterusnya, harta kekayaan yang disampaikan oleh Gubernur Sulsel yang diamankan KPK ini nilainya sekitar Rp1,15 miliar. Ada juga hutang yang disampaikan sejumlah Rp1.250.000.

Dari semua harta yang disampaikan itu, karena itu Nurdin terdaftar mempunyai kekayaan sejumlah Rp51.356.362.656.

Awalnya, Nurdin diamankan oleh KPK di daerah Sulawesi Selatan pada Jumat (26/2) malam. Tetapi, belum tahu kasus apa yang menangkap Nurdin.

“Betul, Jumat, (26/2) larut malam, KPK lakukan tangkap tangan pada kepala wilayah di Sulawesi Selatan berkaitan sangkaan tindak pidana korupsi,” kata Plt. Juru Berbicara Pengusutan KPK, Ali Fikri, Sabtu 27 ebruari 2021

Sekarang ini, Nurdin sudah datang di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta dan langsung jalani pengecekan selanjutnya.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.