Sosok Raja Pariwisata Johnnie Sugiarto

  • Whatsapp

Sosok Raja Pariwisata Johnnie SugiartoSeperti pepatah berakit kehulu berenang ketepian, sitidaknya gambaran seperti itu buat sosok Raja Pariwisata Johnnie Sugiarto yang kini sukses dengan bisnis pariwisata yang mulai digeluti awal tahun 1974 yang lalu. Usaha kecil kecilan yang dimulai sejak usia 20 tahun dengan modal radio yang dikelolanya di palembang sumatera selatan itu kini telah menggurita. Mulai dari pusat hiburan berikut biro wisata yang sudah lengkap dengan resort dan hotel yang tersebar di banyak kota wisata Indonesia sudah dimiliki. Namun dengan rendah hati dia masih mau mendengar masukan dari sahabat seperti yang ditulis pada website pribadinya di www.johnniesugiarto.com seperti yang dikutip tipswisatamurah.com dibawah berikut.

“Saya juga berharap apa yang dilakukan oleh saya dapat diketahui oleh teman-teman, dengan demikian teman-teman juga bisa memberikan saran kepada saya agar saya terus memperluas wawasan dan dapat berbuat lebih baik dan lebih baik lagi. Jika berkenan memberikan saran atau berkomunikasi, janganlah segan meninggalkan pesan di kotak saran”

Bacaan Lainnya

Johnnie Sugiarto yang pernah mendapat penghargaan dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa karena aktif dan keberhasilannya dalam membangun usaha pariwisata, salah satunya dengan program Putri Pariwisata Indonesia dan Putri Wirausaha Kreatif tersebut, dibawah bendera El John Group juga dikenal sebagai pengelola mahir di 12 executive lounge bandara di Indonesia

Sebagai CEO EL John Indonesia, (Inang dari semua usaha yang dimilikinya) Johnnie sangat piawai memanfaatkan media online seperti Travel Club dan Travel Review, berikut semua piranti yang dirasa berkaiatan dan mendukung bisnis pariwisatanya. Diantara yang cukup dianggap sukses dan sambutan positif dari pelaku pariwisata adalah Putri Bahari Indonesia dan Putri Pangan Indonesia

Namun siapa sangka pemilik Teleng Ria di Pacitan dan Teluk Gelam di Sumatera Selatan ini adalah orang yang memulai usahanya dari nol tanpa sokongan modal dari mana mana. Karena orang yang dibesarkan di sungaipenuh, Jambi ini sejak anak anak dari delapan bersaudara harus berjuang mati matian untuk bertahan hidup. Dalam kisah lain diceritakan, sampai kakak tercintanya harus merelakan diri jadi tukang tambal ban dipinggir jalan untuk mencukupi kebutuhan sekolahnya. Kiranya tekat bulat untuk sukses adalah tongkat yang sangat mujarab, bagaimana menurut anda.? apakah terinspirasi untuk mengikuti jejaknya.? Kalu iya, baca juga yang menginspirasi pada topik kecil kecil jadi milyader ini.

Baca Juga :  Kecil Kecil Jadi Milyader

Pos terkait