Sosok, Mbah Minto Gagal Mudik

  • Whatsapp
mbah minto
dok. youtube.com

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Sejak Sabtu (2/5) Video call antara Ganjar dan Mbah Minto itu diunggah Ganjar di akun Instagramnya @ganjar_pranowo. Dilihat detikcom pukul 16.00 WIB, video berdurasi 11 menit itu sudah ditonton hingga 455.664 kali dengan 1.995 komentar.

Siapa Mbak Minto ?

Mbah Minto (70) kini terkenal gara-gara menjadi talent di video dagelan gagal mudik saat pandemi virus Corona. Simbah putri ini ternyata mulanya dibayar Rp20 ribu sebelum viral.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ganjar pastikan pesan denda masker HOAX

“Mbah Minto kadang saya kasih Rp20.000 dan yang anak muda sini saya beri Rp50.000. Kebetulan ini ada tema Corona yang membuat orang takut mudik,” kata konten kreator Muhammad Sofyan yang berkolaborasi dengan Mbah Minto di Dusun Selorejo, Klaten, Sabtu (2/5/2020) seperti dikutip dari Detikcom.

Aksi Mbah Minto berbincang dengan Muhammad Sofyan alias Ucup (30) di video dagelan itu sukses mengundang gelak tawa. Lewat dagelan itu, Mbah Minto berpesan agar putranya yang diperankan Ucup tidak usah pulang daripada membawa virus Corona.

Baca Juga :  Gubernur Jateng Menetapkan Status Tanggap Darurat Pandemi Corona

Ucup bercerita video dagelan gagal mudik itu sukses mendulang followers di akun Instagramnya maupun YouTubenya. Kini setelah video itu viral followers di Instagramnya bertambah dan mencapai 45 ribu dan subscriber YouTube mencapai 100 ribu.

“Followers di IG sudah sekitar 45.000 dan subscribers 100.000. Tadi malam ngobrol dengan Pak Ganjar lewat IG, belum yang endorse banyak sekali,” ujar Ucup.

Baca Juga :  Penyaluran Bansos Pemprov Jateng Pakai Aplikasi Android diharapkan tepat sasaran

Dalam video tersebut, Mbah Minto digambarkan sedang menanak nasi menggunakan anglo dan kayu bakar di belakang rumahnya. Mbah Minto juga terlihat fasih menggunakan ponsel pintarnya untuk video call dengan putranya di perantauan.

Mbah Minto ternyata tinggal seorang diri di kediamannya. Rumah berdinding batako tanpa plester bantuan Pemkab Klaten itu juga semakin sederhana tanpa hiasan perabot rumah tangga.

Video mbah minto Gagal Mudik

Inilah Video asli mbah minto yang menjadi viral di upload oleh Youtuber

Pos terkait