Sosialisasikan Pembukaan Tempat Wisata di Sunan Muria Lewat Ajang ‘Manasi Mesin Bareng’

  • Whatsapp

Fokusmuria.co.id, KUDUS – Salah satu sektor yang menerima pukulan telak akibat mewabahnya covid-19 adalah dunia pariwisata, khususnya armada biro perjalanan wisata dan angkutan pariwisata.

Pasalnya, seluruh orderan perjalanan wisata dibatalkannya. Pembatalan order ini sudah dilakukan sejak 3 bulan lalu, terhitung sejak Indonesia ditetapkan sebagai darurat virus corona.

Bramiguna salah seorang management PO Pariwisata di wilayah purwodadi mengaku, sudah hampir tiga bulan ini, Armadanya tidak beroperasi, dengan adanya acara manasi bus di harapkannya masyarakat berkeinginan untuk berwisata kembali.

“Sejak 3 Bulan terakhir kunjungan wisata yang dibatalkan, otomatis armadanya harus berhenti beroperasi,” kata bramiguna saat bersama pengusaha, beberapa PO mengadakan acara Manasi Bus di sunan muria. Rabu 17//05/2020.

Selain itu, menurutnya acara manasi bus siang ini sebagai promosi bahwa beberapa tempat wisata sudah dibuka, sehingga para panitia wisata yang sudah menyewa bisa kembali untuk menyewa jasa transportasi.

Menurut bramiguna konvoi memanaskan mesin bus merupakan aksi spontanitas keinginan bersama untuk memprosikan tempat wisata sudah dapat dikunjungi.

“acara ini kami laksakan spontan tadi sore bersama teman-teman po lainnya untuk aksi manasi bus di sunan muria (panaskan mesin bus serentak) sekaligus memprosikan bahwa tempat wisata sudah mulai di buka untuk umum,” ungkapnya.

Pos terkait