Setelah liga U 22 Selesai, Muncul Pemain Lokal untuk Persipa

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, PATI – Liga Pati U 22 Tahun 2019 telah memasuki Match Day terakhir pada Selasa (31/12). Sejak digelar 13 November 2019 lalu,liga tersebut telah menghasilkan klasemen akhir dimana Rajawali Muda FC menjadi Juara Liga Pati U22 Tahun 2019.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga merupakan Ketua Umum Persipa Pati dalam penutupan Liga Pati U 22 Tahun 2019, kemarin, menyampaikan bahwa Bank Pemain Persipa untuk Liga 3 di tahun depan telah disusun dan dipetakan.

Bacaan Lainnya

Menurut Saiful Arifin, juga telah dipersiapkan tim untuk menghadapi Piala Suratin tahun depan yang diperoleh dari gelaran Liga Pati U16.

Baca Juga :  BUMDes ds bermi laba tahun 2019, mencapai Rp. 50 jt ?

“Demikian halnya dengan Liga Pati U16 juga telah di kumpulkan bank pemainnya untuk masuk tim Persipa Junior”, terang Wabup.

Di tahun depan, lanjut Safin, Persipa akan berjuang dan bertekad untuk dapat naik kasta promosi ke Liga 2 untuk Persipa senior.

“Dan paling tidak menjadi Finalis Piala Suratin untuk Persipa Junior sebagaimana pernah kita peroleh pada beberapa waktu kemarin”, ucapnya.

Saiful Arifin berharap dengan gelaran Liga Pati baik U16 maupun Liga Pati U22 Tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah kedua liga ini mulai menggugah euforia sepakbola di Kabupaten Pati, dan mulai bermunculan klub – klub atau PS yang kembali aktif untuk membina pemain sehingga nantinya diharapkan akan muncul pemain nasional yang lahir dari Kabupaten Pati”, ujarnya.

Baca Juga :  Bantuan Sosial Covid di Pati Sesuai Aturan

Menurutnya, pembinaan yang berkesinambungan dari beberapa tingkatan pembinaan dari usia dini sampai dengan senior akan terus menjadi perhatian khusus agar Kabupaten Pati tidak putus dalam menghasilkan pemain yang handal.

“Kami pun berusaha untuk menyatukan energi positif dan mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pati khususnya bolamania agar Sepakbola di Kabupaten Pati dapat terus berkembang dan menghasilkan prestasi yang membanggakan untuk daerah”, imbuhnya.

Dalam penutupan Liga Pati U22, Wabup pun menyerahkan piala bergilir dan hadiah untuk tim-tim yang memuncaki klasemen.

Rajawali Muda FC menjadi Juara Liga Pati U22 Tahun 2019 dengan capaian 14 kali bertanding 11 kali menang, 3 kali seri dan tidak pernah kalah selama liga digelar dengan total nilai 36.

Baca Juga :  Ganjar Minta KPAI Turun Tangan, Demo 30 September

Disusul oleh Sentana FC sebagai runner up dengan torehan 14 kali bertanding 9 kali menang, 2 kali seri dan 3 kali kalah dengan total nilai 29.

Di peringkat ketiga ada Safin PTC dengan 14 kali bertanding 8 kali menang 1 kali seri dan 5 kali kalah dengan total nilai 25.

Juara memperoleh Piala Liga Pati U22 dengan uang pembinaan sebesar Rp 6 juta.

Sementara itu, Runner Up memperoleh uang Pembinaan sebesar Rp 5 juta, sedangkan peringkat ketiga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

Untuk Top Score pada gelaran Liga Pati U 22 Tahun 2019 ini di cetak oleh Andhika Fachriyanto dari Rajawali Muda FC dengan torehan 14 Gol selama Liga Pati tahun ini digelar. Ia pun berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Pos terkait