Selamat Datang di Kalibiru Kulon progo

oleh
kalibiruFokusMuriaID – Banyak yang bertanya pada situs tips wisata murah, liburan di kalibiru sebaiknya hari apa. Admin jawab sebenarnya setiap hari baik, cuma kalau kita mau dimanja dengan kuliner nasi putih pulen hangat dengan lele goreng dll, sambil mencolek sambal khas jawa, ya pilih yang pas tanggal merah. Karena bisa dipastikan warung siap saji disana pasti buka. Dihari biasa tidak dilarang, tapi kita sulit mendapat kebutuhan pokok kampung tengah (read perut), karena kalibiru ini tempatnya benar benar ndeso, tapi pemandangan alamnya sangat di anjurkan untuk dikunjungi.
Perlu di ketahui, kalibiru ini pada awalnya adalah perkampungan biasa, karena kesadaran masyarakat yang di dukung oleh pemda kulonprogo, mereka bergotong royong menyulap perbukitan menoreh yang berada diketinggian 450 meter diatas permukaan air laut (dpl), jadi tempat wisata alam. Pada awalnya hutan negara itu dulunya tandus dan gersang, kemudian karena kesadaran masyarakat untuk menghijaukan hutan kembali , sekarang berubah agak sejuk. Jadi hutan milik negara itu dikelola masyarakat setempat untuk di jadikan obyek wisata baru di kulonprogo DI Yogyakarta

Lihat Juga : Geblek Wates Makanan Enak Dari Kulonprogo

Nah, karena obyek wisata itu atas inisiatif warga, otomatis masyarakat disana sudah pada walcome pada wisatawan dengan senyum khas tulus nan ndeso yang tidak dibuat buat, maka anda jangan takut untuk berkunjung kesana, Tidak jauh dari kalibiru, kalau anda hobi ngerjain ikan, anda bisa mancing di waduk sermo, di sana anda bisa menikmati ikan goreng segar dirumah makan terapung sambil ber-foto ria dengan background pemandangan air dan gunung yang sangat menakjubkan.
Kalau di kalibiru kita bisa ngapain aja sih..?
Banyak yang bisa kita lakuan, karena fasilitas seperti untuk bermain flying fox, outbond center, pondok wisata, balai pertemuan joglo , perpustakaan, gardu pandang, dan jalur trekking juga suda tersedia. Pokoknya kalau kita pintar memilih waktu, datang di kalibiru sangatlah menyenangkan. Karena di sekitar zona tersebut juga sudah di sediakan gardu pandang, dari tempat itu anda bisa melihat anggunnya gunung merapi, kota wates. laut selatan dan sebagian kota jogja.
Ada home stay yang bisa disewa ga..?
Jawabnya ada, Harga untuk 24 jam juga relatif murah, karena warga yang mengelola tempat tersebut hanya mematok dengan tarif berkisar Rp 125 ribu saja. dan disana tersedia 5 home stay yang bisa anda manfaatkan untuk liburan bersama rombongan. Untuk balai bertemuan disana juga sudah tersedia, berupa bangunan joglo, kalau anda hendak menggunakan fasilitas ruang rapat ini, sehari dikenakan ongkos sewa Rp 150 ribu. Lumayan kan, Yupz semoga posting ini menjelaskan dari simpang siurnya info keberadaan wisata alam kalibiru kulonprogo yogyakarta.. Selamat liburan, dan salam wisata keluarga Indonesia.

Baca Juga :  Berburu Ikan Jolong di Pantai Sadeng Gunungkidul Jogja

No More Posts Available.

No more pages to load.