Selalu Anggarkan Untuk RTLH,Bukti Komitemen Pemkab Pati

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, PATI– dilihat dari RPJMD 2017-2022 Jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pati diharapkan dapat yang menyasar 33.278 RTLH.

menurut Febes Mulyono selaku Kepala Bidang Kawasan Permukiman Disperkim kab Pati mengatakan tiap tahun selalu mengalokasikan anggaran untuk penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), diantaranya melalui Baznas dan CSR perusahaan, serta pemerintah pusat dan provinsi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Terduga Pelaku Pembunuhan Grab Kudus, Seorang TNI Depresi..

Alokasi APBD untuk RTLH, pada 2019 ada 927 RTLH yaitu senilai Rp 16,945 milyar. Yang jelas ia menuturkan, penggunaan APBD juga sudah melewati pembahasan bersama dengan dewan. ia pun menyinggung soal sisa 28.156 unit yang belum tertangani per Januari 2020, dan sudah masuk dalam RPJMD serta Pemkab tetap komitmen untuk terus menguranginya hingga tuntas nantinya.

Baca Juga :  1.475 Tercatat daftar Kartu Prakerja Kab Pati

Selain RTLH, kebutuhan mendasar warga kurang mampu yang juga selalu diperjuangkan Pemkab yakni masalah kesehatan dan kepedulian pada masyarakat miskin.

Data yang dihimpun oleh Bagian Prokompim Setda, menunjukkan bahwa Bupati di 2019 bahkan menyetujui untuk menanggung tunggakan BPJS warga miskin melalui APBD senilai total Rp 25 miliar.

Pemkab Pati selama 2019 telah menyalurkan santunan kematian senilai Rp 888 juta, ditambah Rp 386,5 juta untuk membantu perbaikan 59 rumah milik para korban bencana alam serta kebakaran.

Baca Juga :  Bupati Pati Meletakkan Batu Pertama di GITJ Margorejo

Pos terkait