Sebab Malas Dan cara Mengatasi Atau Mengusirnya

  • Whatsapp
cara mengusir malasMalas

Sebab rasa malas itu karena hilangnya kemauan,dan cara mengatasi atau mengusirnya ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan. Karena malas ini merupakan virus penyakit yang ditandai dari patahnya harapan, dan matinya daya juang melawan nafsu yang bersarang dalam jiwa masing masing orang. Berawal dari kajian tersebut. tipswisatamurah.com mencoba menelaah perangkap setan tersebut yang dengan sangat jelas membunuh kreatifitas anak adam (baca manusia)

Dalam hadis riwayat Bukhori, Rasulullah saw selalu melantunkan doa yang kira kira artinya seperti berikut: ” Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat penakut dan kerentaan. Aku berlindung kepada-mu dari fitnah kehidupan dan kematian dan aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur.”

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Hantu Paling Jahil Dan Kondang di Indonesia

Pertanyaannya kenapa Rasul mengajarkan doa tersebut..? dengan sangat terang benderang bisa kita ketahui bahwa kemalasan dan sifat penakut itu adalah cikal bakal malas dan harus kita perjuangkan untuk menggusur atau meminimalisir dari kehidupan kita yang biasanya kita tertipu dari bujukan nafsu melalui panjang angan angan, Seperti pertayaan bodoh, kucing hitam itu fakta atau mitos sementara berita tentang pertanyaan tersebut sudah gamblang dijelaskan oleh Rasulullah saw sejak beberapa ribu tahun yang lalu

Baca Juga :  Puasa hari Arafah 9 Dzulhijjah

Antara niat dan panjang angan angan itu sangat berlawan tujuan dan hakekatnya, Karena niat itu dimulai dari proses rekayasa dengan tujuan yang jelas, sedang panjang angan angan adalah adanya kemauan baik yang tanpa dibarengi usaha. Ini sangat membahayakan karena manusia akan terjerumus pada perbuatan yang merusak dayanalar dan hati, seandainya dia tumbuh niatnya, pastilah akan ditunggangi kepentinga setan yang pasti merugikan sesamanya.

Baca Juga :  Kisah Wafatnya Nabi Adam AS

So.. biar tidak terlalu pajang bertele tele. tipswisatamurah com meringkas saja apa apa yang harus kita kerjakan untuk menghindari rasa malas

1 jangan panjang angan angan
2 mulailah apa yang harus anda kerjalan.
3 Selalu mengingat Alloh
4 Berdo’a.
Yupz selamat hari senin dan selamat menjalankan aktifitas. Semangaaaaaaat.!!

Pos terkait