Santri PonPes Roudhotul Falah Tenggelam di Pantai Bandengan (News)

  • Whatsapp
JEPARA, Lokasi objek wisata Pantai Tirta Samudera Bandengan Jepara digegerkan peristiwa tenggelamnya tujuh wisatawan, sore tadi (23/12). Dua orang ditemukan tewas, tiga orang masih dalam pencarian, dan dua orang berhasil diselamatkan. Mereka adalah rombongan santri dari Pondok Pesantren Raudlatul Falah Bermi, Gembong, Pati.

Dua santri yang sudah ditemukan tewas adalah Haris Nasution (12), warga Jepara, Muhammad Yasin (15), warga Gembong Pati. Tiga santri yang masih dalam proses pencarian dan belum ditemukan hingga pukul 17.30 adalah Habib Rahman Armi (17), warga Tayu, Pati, M Ali Mahmudi (12), warga Gembong Pati, dan M Roisul Umam (15), warga Runtang, Pati. Adapun yang berhasil diselamtkan adalah Irfan Kurniawan (12), warga Trangkil, Pati dan M Irsyad Maula (10), warga Kendal.
Berdasar keterangan yang dihimpun, tujuh santri tersebut sebelum tenggelam mandi dengan di pantai dengan menggunakan ban berbentuk angka delapan. Lima orang naik ban, sedangkan yang dua mendorong. Mereka menyisir ke arah utara pantai lantas terbalik karena terkena ombak. Waktu kejadian sekitar pukul 13.30 dan dua korban tewas berhasil ditemukan mengapung satu jam kemudian.
“Teman kami Irsyad itu menyewa ban kemudian digunakan bersama-sama. Kami mencari lokasi yang agak sepi biar enak ke arah utara. Ada yang mendorong dan ada yang naik ban. Tapi, pada saat perjalanan itu terkena ombak dan terbalik. Kami hanya bisa melambai-lambai ketika sudah terbalik,” ucap Irfan Kurniawan yang sudah bisa diajak komunikasi. Adapun satu korban selamat yang lain, yakni M Irsyad masih butuh istirahat dan perawatan.

Sumber : Suaramerdeka.com

Diposting Azkaa Najmuts Tsaqib judul yang direwiew ……………..ISI POSTING …………………. ……………… rating 4,5

Baca Juga :  Pantai Bandengan Jepara (Pantai Tirto Samudro )

Pos terkait