Rumah di Juwana Terbakar, Akibat Changer HP Meledak

  • Whatsapp
rumah di juwana terbakar

fokusmuria.co.id, PATI– Rumah di Desa Bakaran Kulon, RT 02 RW 04, Kecamatan Juwana, Pati, Selasa (26/11/2019) terbakar. Api yang membakar rumah milik Wajo (48) itu diduga berasal dari korsleting charger HP di stop kontak rumah.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. Menurut keterangan istri Wajo yang di kutip dari murianews.com, kebakaran itu diketahui saat ia tengah memasak di lantai bawah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bupati Pati, Serahkan Bantuan Tenaga Pengajar Keagamaan Sebesar Rp. 12,4 Miliar

Ketika sedang mempersiapkan bahan masakan, Warsih mendengar ada suara ledakan dari lantai dua rumahnya. Merasa penasaran, dia pun langsung naik ke lantai atas.

“Sampai di atas, saya buka pintu kamar sudah penuh dengan asap,” katanya.

Suara ledakan itu diduga berasal dari charger HP yang mengalami korsleting. Saat itu charger HP itu masih menempel di stop kontak yang ada di dalam kamar.

Baca Juga :  Peduli Covid 19, Warga Pati tutup Akses Masuk Desanya

Mengetahui kamar sudah penuh asap, Warsih langsung panik. Ia pun sesegera mungkin lari ke bawah dan menghubungi suaminya.

Tak hanya itu, karena api yang sudah membesar, pihaknya pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak ayal, warga setempat yang melihat kobaran api pun berusaha untuk membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun, api belum juga padam.

Baca Juga :  Pedaftaran Kartu Prakerja di Pati Buka Pekan Depan

“Ai baru padam sekitar pukul 08.45 WIB, setelah adanya dua mobil damkar dan satu unit mobil tangki air datang,” imbuhnya.

Tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai setengah miliar rupiah. Mengingat ada banyak barang yang terbakar, seperti orgen tunggal, AC, 16 unit kamera CCTV, mesin CCTV 3 buah, tiga TV, sound sistem dan berbagai perabot lainnya.

Pos terkait