Rp. 1,14 Miliar Dana Desa buat Bangun GOR di Tlogorejo Pati

  • Whatsapp
GOR Ds Tlogorejo (by murianews.com)

fokusmuria.co.id, PATI – Sebagai upaya untuk memfasilitasi kebutuhan olahraga warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Pati membangun gedung olahraga (GOR). Gedung tersebut dibangun menggunakan Dana Desa (DD) yang dikucurkan dalam dua tahun anggaran, yakni tahun 2018 dan 2019.

Kades Tlogorejo Iriana Dwi Nurani yang di langsir dari murianews.com mengatakan, pembangunan sarana olahraga ini lantaran warganya banyak yang jadi atlet. Bahkan usulan untuk membuat GOR itu sendiri juga berasal dari warga.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kemeriahan, Ta'sis Menara Kudus 2020

“Selama kami bisa, maka kami akan memfasilitas. Kebetulan memang warga kami banyak para atlet. Ada yang bulu tangkis, sepak bola dan voly,” katanya, Kamis (28/11/2019).

Untuk pembangunan sarana olahraga yang lokasinya berada di depan kantor desa itu, setidaknya telah menghabiskan dana sebanyak Rp 1,14 miliar. Hanya saja, proses pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Pembunuhan Grab Kudus, Seorang TNI Depresi..

“Pada 2018 lalu, kami menganggarkan Rp 575 juta yang kami ambilkan dari DD 2018. Untuk kelanjutannya kami ambilkan lagi dari DD 2019 sebanyak Rp 571 juta,” terangnya.

Pihaknya berencana akan menambah fasilitas olehraga bagi masyarakat. Mengingat, antusiasme warga sangat tinggi dalam berolahraga.

Apalagi, tahun ini lapangan sepak bola Desa Tlogorejo dijadikan tuan rumah untuk ajang seleksi U22 Persipa Pati.

“Tahun depan, lapangan sepak bola juga akan kami renovasi. Sementara di sebelah lapangan sepak bola, nantinya akan kami buatkan gedung khusus untuk sarana olahraga juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Prostitusi berkedok salon di Kutoharjo PATI diGrebek

Untuk renovasi lapangan sepak bola dan pembuatan fasilitas olahraga lainnya itu, tahun depan pihaknya berencana akan menganggarkan sekitar Rp 500 juta. Sebab, untuk lapangan sepak bola nantinya akan sedikit dilakukan penggeseran.

“Tahun depan, kami mendapatkan DD sebanyak Rp 1,04 miliar. Rencananya, yang Rp 500 juta akan kami gunakan untuk renovasi lapangan sepak bola sekaligus pembangunan saran olahraga di samping lapangan,” pungkasnya

Pos terkait