Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Hasil Penetapan Paslon Bupati Pati 2017

  • Whatsapp
Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Hasil Penetapan Paslon Bupati Pati 2017
Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Hasil Penetapan Paslon Bupati Pati 2017
Beritapati.com – Kota, Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPUD Pati, DPRD Pati Gelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengumuman hasil penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih (Haryanto – Saiful Arifin).
Proses ini resmi berakhir setelah surat keputusan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati telah ditanda tangani oleh KPU ke DPRD Pati.
Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin Berkas hasil pleno penetapan telah mereka serahkan ke DPRD oleh KPU Pati, berkas tersebut terdiri dari SK penetapan calon terpilih dan hasil putusan MK. 
“Berkas dari hasil pleno penetapan calon terpilih sudah saya terima, hasil tersebut yang kami jadikan dasar untuk menggelar Rapat Paripurna Istimewa kali ini” jelas Ali Badrudin.
Ali Badrudin melanjutkan, “adapun rapat paripurna istimewa hari ini adalah mengumumkan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan mengumumkan batas akhir masa jabatan yang di pilih periode 2012-2017 yang jatuh pada tanggal 7 Agustus 2017 nanti”.
Disinggung terkait jadwal pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Pati menyampaikan, “kita nunggu dari Keputusan Menteri Dalam Negeri apakah nanti dilantik setelah masa jabatan habis atau menunggu pelantikan serempak, kalau harapan saya supaya dilantik setelah masa jabatan selesai yaitu bulan Agustus, hal ini supaya pelayanan masyarakat tidak terganggu.” Imbuh Ali Badrudin.
Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Pati, dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati,  Perwakilan dari Polres, Dari Kodim 0718/ Pati Diwakilkan Oleh Kepala Staf Kodim Pati Yaitu : Mayor Inf.Agus Supriyadi , dan Kepala Dinas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Pati.
Dengan penyerahan berkas tersebut lanjutnya, beekas yang sudah dirima oleh DPRD kemudian Diserahkan Kepada Menteri Dalam Negeri Melalui Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Berart seluruh rangkaian tahapan pilkada telah berakhir. Namun bagi KPU masih ada satu agenda  yang cukup penting yaitu evaluasi dan pelaporan.
Sementara itu calon Bupati Terpilih Haryanto setelah rapat paripurna ketika ditemui wartawan menyampaika, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseska Pilkada Pati yang berjalan aman, tertib dan lancar.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak penyelenggara Pilkada yang secara legitimasi, sudah ditetapkan saya sebagai calon terpilih, kedepan saya mengajak kepada masyarakat Pati untuk bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarakat, saya akan melayani masyarakat tanpa harus membedakan mana masyarakat yang mendukung saya atau tidak.” Tegas Bupati. 
Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Teroris dan Pelaku Kejahatan, Polres Pati Gelar Operasi Gabungan

Pos terkait