Pulau Bidadari :: Wisata Bahari Jakarta

oleh

pulau bidadariPulau bidadari merupakan bagian tak terpisahkan dari kepulauan seribu, dan salah satu tempat wisata bahari yang paling dekat dengan jakarta karena hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan menaiki kapal yang berangkatnya sudah terjadwal setiap pukul 11 siang dari dermaga 17 marina ancol. Namun kalau mau melalui jalan lain dengan cara mengeteng, bisa juga menyewa perahu nelayan dari pelabuhan angke muara karang. Adapun cara maupun triknya sudah pernah saya tulis di artikel tips ke pulau pari

Secara umum, seperti kuntur pada kabupaten kepulauan seribu provinsi DKI jakarta pada umumnya, pulau bidadari yang juga tetangga dekat dengan pulau unrust atau pulau tidung ini pasirnya putih. Walau lautnya sudah agak terkontaminasi limbah dari jakarta, tapi aneka terumbu karang masih bisa dilihat dengan jelas

Baca Juga :  Kangen Taman Wisata Alam Angke Kapuk,

Banyak aneka permainan rekreasi yang bisa dimainkan di wisata bahari pulau bidadari yang mempunyai luas hanya sekitar 6 hektar ini, seperti memancing, kalau hobi permaianan air bisa sewa kano, banana boat untuk menikmati keindahan sekitar pulau, tapi di area ini anda tidak bisa bermaian snorkeling maupun diving, jadi kalau ingin menikmati keindahan karangnya cukup dari atas perahu karena pertimbangan perairannya yang sudah tidak seperti dulu lagi.

Baca Juga :  Info Tempat Liburan di Jakarta

Kalau anda pecinta benda warisan sejarah, di pulau bidadari ini juga terdapat mercusuar dalam benteng bulat yang konon sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu. disana juga sudah tersedia ATV yang bisa kita sewa untuk memutari pantai pulau bidadari. Kalau itu belum puas dan masih ada waktu untuk eskplorasi kepulauan seribu, anda bisa menyewa kapal nelayan untuk menyebrang ke pulau tidung misalnya, hanya dengan ongkos sekitar 45 ribu per orang.

Baca Juga :  Sportainment Ancol Epic Cable Park Dibuka Hari Ini

Yang terakhir kalau anda berencana menginap sudah banyak tersedia resort di pulau bidadari. Biasanya yang paling banyak diminati adalah resort berbentuk rumah panggung di atas laut, tapi resort yang didaratan sudah banyak berdiri disana dan harga agak murah ketimbang resort berstruktur panggung diatas laut. Dan beberapa diantara resort sudah dilengkapi restoran bermenu seafood dari ikan tangkapan nelayan yang segar dan lezat.

No More Posts Available.

No more pages to load.