Sejarah, PO PANDAWA 87

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, WISATA – kali ini admin akan berbicara tentang sejarah dan profil Bus Pariwisata Pandawa 87, meski memiliki nama Pandawa namun kepemilikan usaha moda transportasi ini adalah tunggal.

Awal Berdirinya

Awal berdiri perusahaan bus pariwisata ini berada di Pasuruan, salah satu daerah bagian Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan wisata renang alam bernama pemandian banyu biru, sebuah perusahaan otobus lahir.

Bacaan Lainnya

sewa bus semarang Meskipun untuk saat ini operator bus pariwisata ini sudah banyak memiliki kantor yang tersebar di pulau jawa seperti Malang, Boyolali, Cianjur dan lainnya.

Lahir tepat 17 April 2014 silam, dan dinamai Pandawa 87, oleh H. Gunawan Agung Aprilianto, SE. Dinamai pandawa karena owner ternyata memiliki 5 saudara.

Pemilik PO PANDAWA 87

Namun meski begitu, kepemilikan Pandawa 87 adalah tunggal, bukan perusahaan keluarga. Beristrikan Elvi Marliana dan telah dikaruniai 3 orang putra, Bapak Agung tetap berfokus menggeluti usaha ini.

Bp. Gunawan Pandawa 87 Bersama Bp. David Adi Putro saat serah terima Jetbus 3+ UHD Pertama
Bus yang memiliki slogan Nak Ji Nak Beh yang berarti “Enak Siji Enak Kabeh” ini berfokus pada layanan armada perjalanan pariwisata domestik dalam negeri dengan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Perusahaan yang baru berusia 5 tahun di tahun ini tetap berfokus pada pelayanan pariwisata dengan jumlah armada yang terus bertambah hingga sekarang.

Hebatnya lagi operator satu ini banyak memiliki armada dengan chasis premium dan selalu membeli unit-unit pameran dari karoseri Adiputro.

Maka tidak heran namanya selalu melambung dan masuk dalam jajaran bus ternyaman dan premium di Indonesia.

Filosofi Pandawa 87

Kata Pandawa sendiri diambil seperti yang telah disebut sebelumnya, yaitu berawal dari sang owner yang memiliki 5 saudara, keluarga yang mirip dengan pewayangan Pandawa.

makna ini sesuai dengan cerita pewayangan pandawa, yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Namun bukan perusahaan keluarga, Pandawa 87 murni kepemilikan tunggal dari Bapak Gunawan.

Sedangkan, angka 87 (wolu pitu)itu sendiri memiliki filosofi, angka 8 merupakan simbol angka yang tidak memiliki ujung, dan angka 7 dalam bahasa jawa artinya pitu, berasal dari kata pitulungan, artinya rejeki yang tidak pernah putus.

Jadi makna dari angka 87 digunakan memiliki filosofi rejeki yang tidak akan pernah putus, dan terus mengalir tanpa ada ujungnya.
Perusahaan bus pariwisata asal Pasuruan ini banyak sekali memiliki penggemar lho maka tidak heran jika banyak pula yang mengoleksi Merchandisenya.

Nah jika kalian juga ingin memiliki bermacam-macam kaos atau baju bertemakan bus Indonesia dapat langsung mengunjungi official website JF Autowear.

Armada dan Fasilitas Bus Pandawa 87

Menghadirkan bus dengan mesin handal dari Mercedes Benz OH 1626, 1836, 2542 Air Suspension, Scania K410ib, dengan desain karoseri Adiputro, New Armada dan Tentrem.

Untuk menemani perjalanan wisata Anda, PO Pandawa 87 menyediakan berbagai pilihan sebagai mana yang tertuang dalam rangkuman tabel berikut :

Armada BusFasilitas
Bus 41 (Seat 2-2)Luxurious Interior
Audio System+DVD Player
Reclining Seat
Toilet
Non-Smoking Area
Air Conditioner
LCD TV 32”
Bantal + Selimut
Pemadam kebakaran
Bagasi dalam dan luar yang luas
Bus 47 (Seat 2-2)Luxurious Interior
Audio System + DVD Player
Reclining Seat
Non-Toilet
Smoking Area
Air Conditioner
LCD TV 32”
Bantal + Selimut
Pemadam kebakaran
Bagasi dalam dan luar yang luas
Bus 59 (Seat 3-2)Luxurious Interior
Audio System + DVD Player
Reclining Seat
Non-Toilet
Smoking Area
Cool Box
Air Conditioner
LCD TV 32”
Bantal + Selimut
Pemadam kebakaran
Bagasi dalam dan luar yang luas
Medium BusLuxurious Interior
Audio System + DVD Player
Reclining Seat
Air Conditioner
LCD TV 32”
Pemadam kebakaran
Bagasi dalam dan luar yang luas

Visi dan Misi

Visi
Menjadi PO Bus (Pariwisata) yang terdepan dengan Standar Pelayanan yang Terbaik

Misi
Memberikan Layanan Transportasi Pariwisata Terbaik.
Menyediakan Armada Bus dengan Teknologi terbaru & fasilitas yang istimewa.
Alamat dan Nomor Telepon Kantor Pusat
Jl. KH. Hasyim Asy’ari Kel Bakalan Kecamatan Bugul Kidul, Pasuruan – Jawa Timur, Telepon : (0343) 564 3603

Alamat dan Nomor Telepon Pool Malang

Kantor dan Garasi
Jl. Raya Abdurahman-Saleh, Asrikaton Pakis, Kabupaten Malang

Jl. Ahmad Yani No. 90 Malang-Jawa Timur
Fb : PO Pandawa DelapanTujuh
IG: PO Pandawa 87 Malang
Telepon : (0341) 793887 (Kantor) / 081357576023 (Adi Ari Ferlyawan) / 081217198887 (Yuyun Suwarso) / 085954504387 (Bambang Hari) / 081227097064 (Wahyu Indrianto) / 081944841223 CS (Erika Dwi)

Boyolali
Jl Raya Boyolali – Semarang Km 1 Mulyosari winong Boyolali – Jateng
Telepon : (0276) 328 0087

Cianjur

JL. Raya Bandung Km 3, Sabandar, KarangTengah, Cianjur
Telepon : (0263) 291 5496

Nah itu dia sejarah dan profil singkat milik PO Pandawa 87, jika Anda memiliki informasi lebih detail dan akurat, silakan share di kolom komentar ya.

Pos terkait