Pilkades Pati 2019, Habiskan dana 7 Milliyar.

oleh
pilkades pati

fokusmuria.co.id, Pati – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 3 dilaksanakan pada Desember 2019 bulan depan. Pemerintah Kabupaten Pati, menganggarkan sebanyak Rp 7 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi 122 desa dari 21 kecamatan yang menghelat pesta demokrasi lokal itu.

Menurut Teguh Widyatmoko yang dilangsir dari murianews.com selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pati mengatakan, anggaran sebesar itu dialokasikan berdasarkan pengalaman pilkades tahun 2018 lalu.

Baca Juga :  Benarkah, Tapa Pendem Ritual Warisan Sunan Kalijogo

“Total anggaran yakni, Rp 7.003.215.000 dengan perincian jumlah penduduk di masing – masing desa dikalikan Rp 15.000,” katanya usai sosialisasi persiapan pilkades dan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pilkades serentak gelombang 3, di Pendapa Kabupaten Pati (10/9/2019).

Beliau menambahkan, Tanggal 21 Desember 2019, disepakati dilangsungkan pilkades serentak ini sesuai pertimbangan oleh bupati Pati dan jajarannya,

beliau mengungakpan “Sudah melalui pertimbangan, Insya Allah itu tanggal yang baik,”

pilkades pati 2019
sosialisasi pilkades (foto/tribun)

Selain itu, Menurut Bupati Pati Haryanto, sosialisasi bertujuan untuk para camat para muspika dan BPD untuk mempersiapkan Pilkades jauh-jauh hari sebelumnya. selain itu agar tidak ada langkah-langkah yang terlewati. Dikarenakan pemilihan tersebut harus melalui tahap yang runtut sehingga tidak merepotkan kepala desa yang terpilih.

Baca Juga :  Makna Lakon, Tapa Pendem Kakek Supani Pati

bupati pati juga mengingatkan kepada panitia agar netral dan memihak calon kepala desa akan dikeluarkan dari petugas pemilihan.

Bupati Pati Menegaskan “Saya harapkan program dana yang saya anggarkan untuk pembangunan jalan dan desa harus jalan, karena saya membuat program itu bukan untuk kepala desa melainkan untuk rakyat,”

selain itu beliau juga mengimbau kepada kepala desa petahana agar tidak menggunakan dana anggaran pembangunan desa untuk memberi honor kepada tim sukses.

No More Posts Available.

No more pages to load.