Anggaran KPU Pati untuk Pilkada 2017 Pati

oleh

Sumber: KPU-PATI

FokusMuriaID – Pati. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati meminta agar dana Pilkada 2017 yang disepakati senilai Rp 29,7 miliar, dicairkan satu tahap dalam nota perjanjian hibah daerah (NPHD). Hal itu diharapkan agar pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada pertengahan Februari 2017 bisa berjalan lancar.

”Kalau anggaran diberikan dalam dua NPHD, kami khawatir mengganggu pelaksanaan tahapan Pilkada. Karena itu, kami berharap supaya dana bisa dicairkan dalam satu NPDH,” ujar Ketua KPU Pati Moch Nasich kepada MuriaNewsCom, Sabtu (20/2/2016).
Sesuai dengan Pasal 13 dalam Permendagri Nomor 44 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Dana Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, pencairan dana Pilkada bisa dilakukan pada awal berlakunya Tahun Anggaran 2017.
Ia mengatakan, tahap awal dengan anggaran yang direncanakan sebesar Rp 14,6 miliar sebetulnya tidak ada masalah, lantaran dikelola selama tahun anggaran 2016.
Hanya saja, Pilkada yang dilakukan pada awal tahun tersebut dikhawatirkan terjadi keterlambatan pencairan pada tahap kedua. Jika yang dikhawatirkan itu benar, bisa dipastikan mengganggu pelaksanaan Pilkada karena masih tersisa sekitar Rp 15,1 miliar.
Karena itu, KPU Pati akan membahas kendala tersebut bersama Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pati. Ia berharap agar ada solusi terkait dengan teknis pencairan dana supaya pelaksanaan Pilkada Pati 2017 tidak bermasalah hanya karena pencairan dana.
”Kemungkinan kendala ini memang kita petakan dan harus ada upaya antisipasi supaya pelaksanaan Pilkada 2017 berjalan lancar. Kalau tahapan Pilkada yang sudah berjalan baik tiba-tiba tersendat gara-gara pencairan dana, semua pihak pasti terkena dampaknya. Itu yang kita antisipasi sebelumnya,” pungkasnya

70.000 Pemilih di Kabupaten Pati Dicoret

Terimakasih Anda telah membaca tentang 
Judul: Anggaran KPU Pati untuk Pilkada 2017 Pati
Rating:
100%

based on 99998 ratings.
5 user reviews.
Ditulis Oleh Admin
Semoga informasi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Baca Juga :  Pilkada Pati 2017 Polisi Petakan Daerah Rawan Konflik

No More Posts Available.

No more pages to load.