Persiapan New Normal, Aparat Demak Apel Gabungan

  • Whatsapp
apel demak
foto : humas jateng prov

fokusmuria.co.id, DEMAK – Untuk memberikan dukungan program pemerintah dalam pelaksanaan new normal, aparat gabungan yang terbagi dalam anggota Kodim 0716/Demak, Polres, PMI, BPBD, Dinas Kesesehatan serta Banser melakukan apel bersama-sama di muka Masjid Agung Demak, Jumat (29/05/2020).

Kabag Ops Polres Demak Kompol Son Haji mengemukakan, pekerjaan ini adalah usaha tindak lanjut perintah Presiden RI Joko Widodo, buat aparat TNI serta Polri untuk menjaga implikasi new normal ditengah-tengah warga.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Kapolsek Mijen door to door

“Apel bersama-sama dilaksanakan dalam rencana memberikan dukungan program pemerintah pelaksanaan new normal. Serta sesudahnya akan dijalankan penyemprotan disinfektan di seputar Graha Khasanah yang disebut tempat karantina pasien reaktif,” terangnya waktu pimpin apel itu.

Dengan cara terpisah, Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto menjelaskan, penyertaan polisi, TNI, Satpol-PP serta lembaga berkaitan dalam menjaga new normal untuk mendisiplinkan warga. Diterangkan, new normal memanglah belum diresmikan, sebab masih menanti perintah dari pusat.

Baca Juga :  Polsek Gajah ikuti Forum Komunikasi Ulama

“Akan tetapi beberapa langkah persiapan telah kita kerjakan dari saat ini lewat pekerjaan razia pendekatan. Tetapi targetnya bukan pelanggaran jalan raya tapi tingkatkan kesadaran warga berkaitan dengan prosedur Covid-19. Pekerjaan ini akan kita kerjakan terus-terusan tidak cuma ini hari saja, tetapi kita sinergikan dengan Kodim 0716/Demak serta Pemda,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Polsek Meranggen,Bagi 2.000 Masker Gratis

Awalnya, aparat kombinasi sudah lakukan razia pemakai jalan yang tidak teratur kenakan masker. Pada razia itu, masih diketemukan warga yang tidak kenakan masker waktu berkendara.

Pos terkait