Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini

oleh

FokusMuria – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Simak Cara Daftar dan Tips Lolosnya

Prakerja Gelombang 17 telah resmi dibuka hari ini, Sabtu (5/6/2021) pukul 12.00 WIB.

Jadwal Pendaftaran Prakerja Gelombang 17

Louisa Tuhatu Head of Communication PMO Kartu Prakerja mengatakan bahwa pada program Prakerja Gelombang 17 ini membuka kesempatan untuk lebih dari 40.000 peserta.

“Gelombang 17 dibuka hari ini jam 12.00 WIB. (Kuota) sekitar 44.000 karena hanya memulihkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 12-16,” ujarnya.

Adapun jadwal pendaftaran Prakerja Gelombang 17 dibuka mulai tanggal 5 Juni 2021 Pukul 12.00 WIB dan ditutup pada tanggal 7 Juni 2021 Pukul 12.00 WIB

Cara Daftar Login Prakerja Gelombang 17

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun

3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online

4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka

5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS

Manfaat program Prakerja

– Bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta.

– Dana insentif pasca-pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan.

– Dana insentif pengisian tiga survei evaluasi sebesar Rp150 ribu yang dibayarkan sebesar Rp50 ribu setiap survei.

Saat ini ada lebih dari 1.700 pelatihan dari 154 Lembaga Pelatihan yang dapat diakses melalui tujuh platform digital.

Cara agar lolos seleksi Prakerja Gelombang 17

Agar lolos seleksi Prakerja Gelombang 17, Anda harus memenuhi syarat berdasarkan Peraturan Presiden nomor 76 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja yaitu merupakan WNI.

Syarat agar lulus seleksi Kartu Prakerja, pelamar harus lolos beberapa layer verifikasi data, mulai dari verifikasi email, nomor ponsel, NIK, usia hingga lolos tes Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Sehingga sebelum melakukan pendaftaran pastikan agar email dan nomor ponsel yang didaftarkan masih aktif.

Selain itu nantinya setelah membuat akun dan mengisinya dengan komplit, Anda harus mengikuti Tes Motivasi & Kemampuan Dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.

Tes tersebut merupakan salah satu komponen yang wajib Anda ikuti untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja. Tes Motivasi & Kemampuan Dasar ini berdurasi maksimal 25 menit.

Anda bisa menggunakan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes. Bahkan jika perlu siapkan kalkulator agar bisa lebih cepat dan tepat saat menyelesaikan tes yang berhubungan dengan angka.

Tes seleksi gelombang di Prakerja ini tentu akan mempengaruhi kelolosan Anda, sebab setiap seleksi Prakerja mempunyai periode tertentu dan kuota.

Pada saat Anda melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk segera ikut seleksi gelombang agar tidak ketinggalan dan kehabisan kuota.

Demikian artikel Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Simak Cara Daftar dan Tips Lolosnya.***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.