Pemudik jadi Sasaran Operasi Ketupat Candi Polres Pati

oleh
operasi ketupat pati
dok. tribartanewspati.go.id

fokusmuria.co.id, BERITA PATI – Jajaran Polres Pati melakukan operasi ketupat candi jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H. Namun ada yang berbeda dengan pengamanan tahun ini.Di tahun ini, pengamanan difokuskan para para pemudik. Hal itu mnegingat situasi genting di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIk melalui Kabag Ops Kompol Sukadi, SH, MH mengatakan, jadwal operasi ketupat candi memang terhitung lebih awal dari pada biasanya. Sebab, pihaknya juga sekaligus melakukan pemantauan kepada para pemudik.

Baca Juga :  BPBD, Polsek kerja bakti perbaikan tanggul tunjung rejo pati

“Terutama yang dari daerah pandemi. Para pemudik kami lakukan pemeriksaan terlebih dahulu, termasuk pemeriksaan kesehatan seperti cek suhu tubuh,” katanya Saat dengan tim TBN Respati, Rabu (06/5) Kemarin

Dia menambahkan, operasi ini juga untuk mencegah agar masyarakat tidak perlu mudik. Namun, apabila sudah terlanjur mudik dan sampai di Pati, maka akan dilakukan pemeriksaan dan karantina di Hotel Safin.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Pati, Rabu (13 Mei 2020)

“Kalau karantina ini kan harus sesuai arahan dari Tim Covid-19. Kalau dari pemeriksaan ternyata terdapat gejala yabg mengarah ke Covid-19, kami akan langsung koordinasi untuk langkah lebih lanjut,” imbuhnya.

Untuk operasi ini, pihaknya sudah menyiagakan anggota sebanyak 203 personel ditambah anggota dari TNI, Satpol PP, Tim medis dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan BPBD. Sehingga, antisipasi semua kemungkinan dipastikan akan lebih maksimal.

“Kami juga mengantisipasi kejahatan lain seperti tindak kriminal dan pencurian. Tim kami sudah bergerak 24 jam secara bergantian untuk mengantisipasi itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan di Batangan Pati, Xenia Tabrak Pejalan Kaki.

Dalam operasi ini, pihaknya sudah menyediakan empat pos pengamanan. Masing-masing di Depan PT Dua Kelinci, Perempatan Puri, Terminal dan di Batursari, Batangan.

Khusus untuk pos yang berada di depan PT Dua Kalinci dan di Batursari, Batangan adalah untuk cek poin bagi pemudik. Semnetara yang berada terminal dan perempatan puri adalah untuk pelayanan terpadu.

No More Posts Available.

No more pages to load.