Pemuda Ds Bermi salurkan Air Bersih ke Ponpes Winong Pati

oleh
pondok azahra pekalongan winong pati
pondok azahra pekalongan winong pati

FokusMuria.co.id, Pati – Kemarau berkepanjangan tengah melanda sejumlah daerah, tak terkecuali di Kabupaten Pati. Hal tersebut membuat sebagian besar desa – desa mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Bantuan terus berdatangan ke daerah – daerah yang mengalami kesulitan air.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam kelompok “pasukan rawani ngeleh” dan “jamaah e-mart” Desa Bermi, Gembong menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang kesulitan air. Mereka mengirimkan bantuan air bersih ke Pondok Pesantren di Pati yaitu di Ponpes Azhrah Desa Pekalongan Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Baca Juga :  Desa Bumiayu,Contoh Desa Siaga Covid-19 Pati

Bahrudin, selaku ketua pelaksana mewakili kelompok “pasukan rawani ngeleh” dan “jamaah e-mart” Bermi Gembong mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh anggotanya yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga maupun desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih saat ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang sedang membutuhkan air. Semoga ini dapat membantu masyarakat,” harapnya. Terpenting, lanjut Bahrudin, bantuan air yang dikirimkan tersebut demi kepentingan masyarakat. Selain itu, ia juga menyebut bahwa musim kemarau di tahun ini memang lebih ekstrim dibanding tahun – tahun sebelumnya.

Baca Juga :  2.449 Sembako di Bagikan Pemkab Pati

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda kekeringan dan juga menanggapi keluhan warga yang kekurangan air bersih layak konsumsi”, paparnya.

Bahrudin juga mengungkapkan, bahwa timnya baru bisa menyumbangkan tiga tangki air. Ia berharap agar kegiatan yang digagas bersama “pasukan rawani ngeleh” dan “jamaah e-mart” dapat memantik rasa kepedulian dari berbagai lembaga. “Memang baru Dua tangki air bersih layak konsumsi yang bisa kami kirimkan. Tapi kami berharap, semoga kegiatan kami ini memberi inspirasi berbagai lembaga lainnya untuk memupuk kepedulian terhadap yang membutuhkan,” pungkasnya.(dim/redaksi)

Baca Juga :  Keluarga Pegawai Covid-19 Asal Pati di Lacak Pemkab

No More Posts Available.

No more pages to load.