Pemprov Jateng Bagi 2.000 Paket Makan & Hand Sanitizer GRATIS

  • Whatsapp
dok. humas jateng

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Pemerintah Propinsi Jawa Tengah bagikan kira-kira 2. 000 kotak nasi serta hand sanitizer gratis pada masyarakat. Tindakan sosial itu bentuk kepedulian pemerintah propinsi pada masyarakat kurang mampus, sekaligus juga usaha penjagaan penebaran covid-19.

Masuk hari ke-7 pembagian makan siang gratis di depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (5/4), masyarakat bukan hanya bawa pulang nasi kotak dengan lauk bergizi, tetapi memperoleh satu botol cairan alkohol untuk cuci tangan gratis.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Inilah, Tahapan pilkada 2020

Heru salah seorang warga yang mendapatkan mengatakan ” kami senangg serta mengucapkan syukur, sebab tidak hanya bisa makan siang tetapi juga dapat satu botol hand sanitizer gratis. Tahu sendiri kan, saat ini sulit sekali cari hand sanitizer walau sebenarnya cairan itu benar-benar dibutuhkan masyarakat untuk menahan penyebaran covid-19, ”

Baca Juga :  Masjid Kembali Ramai Dipenuhi Jama'ah Sholat Jumat

Masyarakat Pedurungan yang setiap hari kerja untuk ojek online itu akui benar-benar terbantu terdapatnya pembagian makan siang gratis dari Pemerintah Propinsi Jateng sepanjang sepekan ini. Penghasilan untuk ojek online yang turun karena pandemi virus Corona, jadikan bapak dua anak ini harus lebih berhemat pengeluaran untuk makan untuk nenutup keperluan keluarga.

” Ditambah lagi saat ini diberi hand sanitizer yang benar-benar berguna untuk jaga kebersihan tangan serta mencagah penyebaran Covid-19, ” ungkapnya.

Selain itu, Sekretaris Indonesia Medika Cabang Kota Semarang, Nindi menerangkan pembagian hand sanitizer sekitar 300 botol berisi 25 mililiter pada masyarakat adalah kerja sama di antara Indonesia Medika dengan Pemprov Jateng. Organisasi yang beranggotakan paramedis itu tergerak untuk turut menolong masyarakat sesudah lihat ada tindakan sosial pembagian makan siang gratis yang diadakan Pemprov Jateng.

Baca Juga :  Kronologi 2 Bus terbakar di Tol Kalikangkung Semarang

” Ditengah-tengah kondisi seperti warga benar-benar kekurangan cairan untuk cuci tangan (hand seintizer) . Dengan pembagian ini sekaligus juga usaha tingkatkan kesadaran warga dalam jaga kebersihan serta kesehatan untuk hindari penyebaran covid-19, ” ungakpnya

Pos terkait