Pemkab Pati Lacak Masyarakat yang Kontak Langsung Imam Suroso

  • Whatsapp
Foto: Humas DPR

fokusmuria.co.id, PATI – Dugaan terpapar penyakit virus corona jenis baru (Covid-19) membuat Pemkab Pati, Jawa Tengah terus melakukan pelacakan terhadap warga yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan H Imam Suroso almarhum.

di langsir dari republika.co.id Suharyono selaku Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Jumat (27/3) malam langsung berkoordinasi dengan tim penanganan covid 19 untuk pelakukan pelacakan di karenakan status almarhum H imam suroso adalah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Menurut informasi, kata dia, almarhum H imam suroso pada 20 Maret 2020 sempat menggelar acara bakti sosial membagikan masker dan cairan penyanitasi tangan kepada masyarakat di Desa Winong serta di Pasar Puri Pati

Oleh sebab itu, dia meminta, tim Covid-19 kabupaten Pati melakukan pelacakan warga yang pernah kontak, termasuk tim medis dari Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati maupun wartawan yang mengikuti acara tersebut.

Baca Juga :  Pati Percontohan Gerakan Seniman Masuk Sekolah

menurutnya Untuk tim medis di RS Mitra Bangsa Pati, kami optimistis paham dan langsung mengisolasi diri. akan tetapi untuk warga desa harus dilacak supaya tidak melakukan kontak dengan warga lain

Ia berharap untuk warga yang mengetahui informasi bahwa almarhum Imam Suroso adalah PDP corona untuk segera mengisolasi diri selama 14 hari dan jika ada gejala demam maupun batuk, dianjurkan untuk periksa ke dokter.

dalam peristiwa ini, Suharyono mengakui harus bekerja keras sebab dimungkinkan terjadi kontak secara berantai. Hal itu terutama dari pedagang pasar yang sebelumnya pernah kontak dengan almarhum H Imam Suroso saat pembagian masker serta penyanitasi tangan karena mereka juga melakukan kontak dengan pembeli.

Baca Juga :  Kronologi, Imam Suroso Meninggal Terpapar Corona

di ketahui sebelumnya H Imam Suros adalah, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan meninggal dunia dan pada Jumat (27/3) sempat menjalani perawatan di RSUP Kariadi Semarang, Pihak keluarga sendiri langsung memakamkan almarhum H imam suroso di dekat tempat kediamannya Pati pada Jumat (27/3) malam.

Pos terkait