Pembatasan Jam Malam Kudus,tidak berimbang memancing reaksi Wakil Ketua DPRD

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, KUDUS – Berdasarkan kesepakatan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Pemda Kudus memberi kelonggaran aturan jam buka minimarket buka mulai pukul 07.00 WIB, hal ini sangat berbeda dibandingkan ketentuan Perda yang sebelumnya baru buka mulai pukul 10.00 WIB.

Hal ini akhirnya memancing Penilaian yang berragam dari kalangan legislatif karena di sisi lain, jam buka PKL justru dibatasi.
Dalam kesepakatan tersebut, minimarket boleh buka antara pukul 07.00 WIB-22.00 WIB setiap Senin-Jumat. Sedangkan hari Sabtu-Minggu, jam buka antara 07.00 WIB-23.00 WIB. Dan untuk hari libur keagamaan, jam tutupnya malah diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Janji Pilkada Kudus, Plt Bupati di Periksa

Ketentuan tersebut bertentangan jauh dengan Perda 12/2007 tentang penataan minimarket yang hanya memperbolehkan jam operasional antara pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

Adapun Penilaian yang dilontarkan oleh Wakil Ketua DPRD Kudus Sulistyo Utomo dalam sela-sela kegiatannya hari ini dalam keterangan yang diberikan kepada wartawan fokusmuria.

Pak UUT sapaan dari beliau, menganggap kebijakan pemkab tersebut sangat kontradiktif dan cenderung hanya berpihak pada pemodal besar. Di sisi lain, selama pandemi Covid-19 ini Pemkab malah mengeluarkan kebijakan pembatasan jam Jualan Pedagang kaki Lima yang berada di beberapa tempat.

Baca Juga :  Dinas Tenaga Kerja Kudus, Buka Posko Pengaduan THR

“ Saat ini jam operasional PKL dibatasi, bahkan ada yang dilarang berjualan sama sekali karena lokasinya ditutup seperti Balai Jagong. Kalau ada PKL yang buka, malah dibubarkan. Lha ini minimarket malah jam operasionalnya ditambah,”kata UUT yang juga Ketua DPC

Partai Gerindra Kudus tersebut
Senada dengan pernyataan Wakil Ketua DPRD, pedagang kaki lima juga mengeluhkan nasib mereka di saat ini dan mohon supaya pemerintah memperhatikan nasib mereka. (kontributor kudus)

Baca Juga :  Pilkades Desa Ngablak Pati di Tunda

Pos terkait