PDP Covid 19 di Pati Bertambah 4 Orang

oleh
illustrasi

fokusmuria.co.id, PATI – Banyaknya pasien dalam pengamatan (PDP) Kabupaten Pati kembali bertambah jadi empat orang. Sedang 328 yang lainnya berstatus orang dalam pengamatan (ODP) . Sebelumnya ada seseorang pasien PDP sudah dinyatakan negatif.

Menurut Bupati Pati, Haryanto di langsir dari Suaramerdeka.com menjelaskan, pemerintah terus lakukan pembaharuan data berkaitan ODP serta PDP itu. Tetapi dari jumlahnya 328 ODP itu, Bupati memperjelas 228 salah satunya dipastikan tidak terinveksi virus korona.
Selain itu beliau menjelaskan untuk 100 ODP yang lain, sekarang masih juga dalam pengawasan

Baca Juga :  152 Miliar, Bantuan Keuangan Kab Pati 2020

Jumlahnya ODP dikarenakan karena datang dari TKI atau TKW di luar negeri.

untuk itu empat orang PDP saat ini menurut dia sudah memperoleh perawatan intens. Dua salah satunya sekarang dirawat di RSUD Soewondo, satu di RS KSH serta satu yang lain di RS Fastabiq yang selanjutnya dirujuk di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Baca Juga :  Genjot Hasil tanam Ketela Pohon dengan Farm Field Day

‘’Untuk yang di rujuk Dr Kariadi, sekarang telah pulang sebab dipastikan negatif corona’’ ujar Bupati.

Berkaitan dengan itu, Bupati menyebutkan tetap mengintensifkan pengawasan. Baik pada ODP yang telah inkubasi atau yang belum. Lebih buat orang yang kini telah jadi PDP.

‘bupati mengharap warga tak perlu cemas. Tetapi harus sama-sama jaga diri semasing. Jika ada tanda-tanda batuk, flu dan lain-lain, selekasnya ke puskesmas paling dekat. Atau jika contohnya tidak dapat, hubungi petugas, kelak akan dijemput

Baca Juga :  Batik Pamelo Bageng

Berita Pati hari Ini Beberapa usaha penjagaan pada persebaran virus korona juga terus dikerjakan. Dari mulai publikasi sampai penyemprotan disinfektan di beberapa tempat publik terus dikerjakan.

‘’Kami bukan hanya lakukan penjagaan dengan penyemprotan saja, tetapi terus memantau, memonitor, mengamati dan memfasilitasi beberapa usaha berkaitan penjagaan serta perlakuan virus itu,’’ tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.