Pasar Imlek Pati 2020, di Buka Mulai Jumat

oleh

fokusmuria.co.id, PATI – Pasar Imlek 2571 di Kelenteng Hok Tik Bio Pati akan dibuka Jumat (17/1). Sebanyak 90 pedagang dari Pati dan sekitarnya, Jawa Timur hingga Jakarta menyuguhkan berbagai kerajinan dan makanan turut memeriahkan pasar yang diadakan di komplek kelenteng tersebut. Pasar imlek di Pati merupakan satu dari empat destinasi wisata tahun baru Imlek di Jateng.

Menurut Eddy Siswanto yang langsir dari RADARKUDUS menyampaikan, setelah vakum tiga tahun, pasar imlek 2020 ini kembali diadakan. Mengingat, animo masyarakat sangat tinggi. Apalagi sudah masuk dalam agenda wisata tahunan imlek. Di Jateng sendiri, hanya ada empat destinasi wisata tahun baru imlek. Selain Pati, juga ada Semarang, Solo, dan Kendal.

Baca Juga :  RSUD Soewondo dan RSU PKU Fastabiq di AUDIT DINKES Kab Pati, terkait Video Viral

“Pedagang yang akan meramaikan pasar imlek ada sekitar 90 stand. Mereka berasal dari Pati, sekitar Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jakarta. Pasar Imlek 2020 di Pati sendiri akan berlangsung mulai hari ini (17/1) hingga menjelang Imlek 25 Januari nanti. Ini paling panjang durasinya karena diselenggarakan 10 hari sebelum tahun baru imlek,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Baca Juga :  Peringatan HAORNAS JATENG 2020,Kabupaten Pati di Lakukan Secara Virtual

Eddy menambahkan, dalam perayaan Imlek kali ini sebagai bentuk pluralisme dan nasionalisme. Bahwa yang merayakan Imlek ini masyarakat umum. Sebab, Imlek bukan perayaan agama, jadi bisa dirayakan oleh semua masyarakat. Dalam kegiatan Imlek dengan tema Menyapa Bangsa di Taman Hati dengan Meneguhkan Persaudaraan untuk Kemajuan NKRI di kelenteng itu ada santunan anak yatim, doa lintas iman, pembagian kue keranjang 2 ton untuk masyarakat Pati, hingga kirab.

No More Posts Available.

No more pages to load.