OPD di Kab Pati, Wajib daftar BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
dok. suaramerdeka.com

fokusmuria.co.id, PATI – Bupati Pati, Haryanto menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memastikan pegawai non-PNS mendapat jaminan tenaga kerja, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

menurut beliau seusai menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus dilangsir dari suara merdeka “Seluruh OPD, kantor kecamatan, keluarahan, dan desa harus mengikutsertakan pegawainya dalam BPJS Ketenagakerjaan”
Penandatanganan tersebut sebagai tindak lanjut atas pemberlakuan Peraturan Bupati Pati Nomor 64 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Pati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bupati Pati, Serahkan Bantuan Tenaga Pengajar Keagamaan Sebesar Rp. 12,4 Miliar

Pemkab Pati memiliki komitmen untuk memberi perlindungan kepada tenaga honorer ini terbukti di sebagian OPD Kabupaten Pati telah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan pada pekerja melalui empat program yaitu , Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (JP) Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT).

Tri Haryamaselaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Pati mengungkapkan, dari 30 OPD di Pati, belasan di antaranya belum mendaftarkan pekerja non-PNS dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Update Covid 19 Pati Pasca Lebaran, 54 PDP Sembuh

sumber: suaramerdeka.com

Pos terkait