Odading di Kudus Tak Kalah Sama Odading Mang Soleh

  • Whatsapp
odading mang oleh kudus

Fokusmuria – Di pinggir Jalan Johar, Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota Kudus, terlihat seorang wanita berhijab sedang layani konsumen setia.

Ia nampak memasukkan kue memiliki warna coklat berupa kotak mengembang. Kue itu yaitu odading, jajanan trending yang menjadi incaran banyak masyarakat.

Selesai layani konsumen, wanita berjilbab yang diketahui namanya Herlina (26) itu menjelaskan, kue odading yang lagi trending itu jika di Kudus namanya kue bolang-baling.

Dalam tempat itu, ia jual kue bolang-baling Pak Trimo dari Semarang.

dikutip Fokusmuria.co.id dari betanews.id kue odading ini sudah ada sejak 1990. hal ini di sampaikan Lina Jumat 18 september 2020.

“Kue bolang-baling Pak Trimo ini cabang Semarang. Mulai buat cabang di Kudus semenjak 1990, sampai saat ini punyai delapan cabang di Kudus,” tutur Lina

Wanita yang telah kerja di kue bolang-baling Pak Trimo semasa 2 tahun itu mengutarakan, kue yang dipasarkannya itu punyai dua variasi, yakni original serta yang gunakan wijen.

Untuk rasa-rasanya, katanya, menguasai manis, kenyal, serta tentu saja enak. Dan aroma serta rasa wijen yang demikian menyentil lidah, untuk kue bolang-baling yang diberi wijen.

Selanjutnya, wanita yang tertera untuk masyarakat Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, kabupaten Kudus itu memberikan tambahan, kecuali rasa-rasanya yang enak.

harga kue bolang-baling juga murah, yaitu cuma Rp 3 ribu per buah untuk yang original. Sedang yang gunakan wijen harga Rp 3.500 per bijinya.

Pada harga itu, dan rasa yang ditawarkan, katanya, kue bolang-baling Pak Trimo dari dahulu sampai saat ini tetap disukai beberapa orang.

Dalam sehari di satu konter dapat jual seputar 100 biji kue bolang-baling. Jika cabangnya ada delapan, ya tinggal mengkalikan saja.

“Jumlah pemasaran itu cocok hari biasa, Jika akhir minggu banyaknya dapat naik jadi 2x lipatnya,” papar Lina.

Pos terkait