Objek Wisata Riau Yang Biasa Disinggahi

  • Whatsapp
[wisata riu]

Pekan baru Riau bakal jadi pusat perhatian karena perhelatan akbar PON Riau 2012 akan digelar disana, Tempat objek wisatapun ramai mempersiapkan diri untuk menyambut luapan pengunjung. Namun tahukah anda, tempat wisata mana saja yang biasa disinggahi .? Kalau anda tertarik, silahkan ikuti uraian pariwisata Riau dari situs tips wisata murah hasil bincang bincang dengan Mara Karma beberapa waktu lalu yang bisa anda jadikan referensi untuk wisata Riu.

Taman Pancing Alam Mayang
Kalau anda hobi mancing, ditempat tersebut tersedia 3 kolam pemancingan yang bisa buat melepas kejenuhan. Area cukup luas sekali dengan bermacam jenis ikan seperti ikan nila, guramai dan lainya yang bisa kita pancing untuk lauk pauk. Disekitar pemancingan juga terdapat warung makan yang siap melayani.Kalau anda hendak kesana. alamatnya berada di km 8 jalan Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Danau Kayangan, Bagai Peri yang butuh Sentuhan

Taman Puteri Kaca Mayang
Kalau posisi anda lagi berada di jantung kota Pekanbaru bersama keluarga, Taman Puteri Kaca Mayang ini layak untuk disambangi. Karena disana tersedia permainan hiburan untuk sibuah hati seperti bombom car, komedi putar, dan lainnya. Posisinya persis di depan kantor walikota Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru.

Balai Adat Melayu Riau
Bangunan dengan motif ukiran khas melayu unik ini juga bisa dikunjungi. Gedung yang dirancang untuk kegiatan adat melayu Riu tersebut, terdapat dua lantai. Dan koleksi karya Raja Ali Haji seperti pasal Gurindam Dua Belas bisa kita lihat pada lantai atas yang didesain dengan warna warni unik, mengesankan dan mencolok. Tentu Arsitektur megah itu dulu sebagai lambang kebesaran Budaya Melayu Riu. Kalau anda tertarik hendak menghunjungi. alamatnya berada di Jl Diponegoro Pekanbaru Riu.

Baca Juga :  Rumah Adat Riau Selaso Jatuh Kembar

Bandar Serai
Bangunan ini nama aslinya Bandar Seni Raja Ali Haji, tapi masyarakat setempat lebih mengenalnya dengan sebutan Bandar Serai. Bagunan megah ini awalnya diperuntukan untuk kegiatan MTQ Nasional ke XVII, tahun 1994 yang lalu.. Karena perkembangan waktu. tepat tersebut sekarang digunakan untuk pertunjukan seni. Seperti tempat ynag sering dikunjungi orang.. Disekitar lokasi tersebut juga banyak kunliner yang bisa kita nikmati.

Baca Juga :  Info Harga Wisma Murah di Pekanbaru

Museum Sang Nila Utama
Kalau anda suka dengan sejarah dan koleksi barang seni antik. mungkin anda hanrus mengunjungi Museum Sang Nila Utama yang berada di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, Disana banyak informasi yang bisa kita serap tentang masa lalu peradaban yang pernah terjadi disana.

Pos terkait