Mulai Hari Ini, Kabupaten Pati Menjalankan Pembetasan Jam Malam

  • Whatsapp
pembatasan jam malam di pati

fokusmuria.co.id, Pati -Mulai ini hari, Senin 14 september 2020, jam malam dijalankan di Kabupaten Pati. Dari jam 22.00 sampai 04.00 WIB masyarakat tidak diperkenankan keluar dari rumah.

Ini tercantum pada Surat Edaran (SE) nomor 443.1/2136 tahun 2020 mengenai Penerapan Jam Malam dalam Rangka mencegah [penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kebakaran Kapal di Juwana Terjadi Malam hari

“Pemerintah Kabupaten Pati menetapkan jam malam di semua daerah Kabupaten Pati start pukul 22.00 WIB sampai jam 04.00 WIB,” tulis Bupati Pati Haryanto dalam surat edaran pada Sabtu, 12 september 2020 kemarin.

Penerapan jam malam yang belum dibatasi sampai kapan ini membuat masyarakat tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di luar rumah atau di luar rumah.

Baca Juga :  Polres Pati Meringkus Pelaku Pembunuhan ABG di Lingkar Pati

“Semasa penerapan jam malam, masyarakat yang berada di daerah Wilayah (Pati) dilarang melakukan aktivitas di luar rumah/rumah,” lanjut Haryanto

Walau masyarakat dilarang melakukan aktivitas di luar rumah, tetapi Pemkab Pati mengecuali warga serta pekerja di bagian spesifik. Salah satunya tenaga kesehatan, petugas SPBU, apotek, sarana serta perhotelan.

Disamping itu, karyawan yang akan pergi atau pulang kerja dikeculiakan dengan kriteria mempuyai surat pekerjaan atau surat izin dari tempat kerja.

Baca Juga :  Pemkab Pati Terapkan Pembatasan Jam Malam Mulai Senin 14 September 2020

Dalam surat edaran ini, Pemerintah Desa, kecamatan diharap untuk aktifkan skema keamanan keliling serta aktifkan posko Jogo Tonggo.

Sesaat untuk pengawas ketentuan ini dilaksnakan Gugus Pekerjaan Wilayah, Gugus Pekerjaan Kecamatan, Gugus Pekerjaan tingkat Desa, Satpol PP, TNI serta Polri.***

Pos terkait