MUI berikan surat edaran ke-2 terkait Sholat Jumat saat Covid-19

  • Whatsapp
dok humas pati

fokusmuria.co.id, PATI – berkaitan penerapan beribadah salat Jumat, 3 April 2020. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya memberitahukan surat edaran ke-2

Menurut Abdul Hamid sebagai Sekretaris Umum MUI di Kabupaten Pati menjelaskan surat edaran itu dikeluarkan sesudah dievaluasi bersama-sama .

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wakil Bupati Pati, Siapkan Hotel untuk Karantina

di langsir dari mitrapost.com Rabu (01/04) kemarin “Setelah kami menilai edaran pertama berkaitan penerapan salat Jumat (26/3/2020), kami sudah lakukan rapat kelanjutan serta putuskan untuk mengedarkan ajakan ke-2 berkaitan penerapan beribadah salat Jumat (3/4/2020). Surat edaran sah akan dikeluarkan oleh Bupati Pati serta ditanda bereskan Bersama-sama, ”

MUI memberi beberapa panduan penerapan beribadah salat Jumat pada Takmir Masjid sepanjang dalam keadaan pandemi COVID-19 yaitu :

Baca Juga :  Karang Taruna Ds Pohgading Gembong, Swadaya Bagi 3000 Masker Gratis
  • Takmir masjid dibolehkan tidak mengadakan salat Jumat serta jamaah mengubahnya dengan melakukan salat dhuhur di dalam rumah semasing.
  • Buat takmir masjid yang mengadakan salat Jumat, diharuskan patuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan Pemerintah.

Setelah itu MUI Kabupaten Pati mengedarkan ajakan ini Pada pengurus MUI Kecamatan, supaya melanjutkan info pada takmir masjid di daerah semasing.

Baca Juga :  Inovasi BUMDes Pati, Ganjar Pranowo Acungi Jempol

Pos terkait