Menyisir Keindahan Gua Pindul Gunung Kidul

  • Whatsapp

eksotis goa pindulGua pindul, mendadak jadi salah satu primadona wisata di gunung kidul yogyakarta. Seperti pantai ngobaran, tempat inipun akhir akhir ini sering di kunjungi oleh wisatawan. Tak mau ketinggalan, Dahlan Iksan menteri BUMN yang kontroversial karena keputusan dan tindakannya yang banyak di puji rakyat itupun pernah kepencut mengunjungi obyek tempat liburan baru tersebut. Tempat ini dulunya hanya belantara belaka, karena inisiatif dari remaja karangtaruna, maka disulap jadi tempat yang eksotis dan wajib dikunjugi. Untuk menyisir keindahan gua pindul, berikut yang dapat dibagikan oleh situs tips wisata murah untuk anda

Karena faktor keberadaan alamnya kawasan gua pindul ini dibagi menjadi 3 bagian. Pada bagian yang masih bisa disentuh matahari adalah zona terang, berikutnya yang agak menjorok kedalam adalah zona remang remang, dan zona terakhir adalah zona gelap. Sebelum memulai, anda akan diajak briefing oleh pemandu, mengenai antisifasi untuk kenyamanan dan keselamatan,

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lokasi dan Harga TIket Masuk Candi Prambanan

Nah memasuki wilayah ini wisatawan akan dibawa mengapung dengan menaiki ban, kalau anda membawa anak kecil, pastikan anak tidak phobia gelap, karena tempatnya memang nyaris gelap pekat. Pastikan juga anda membawa baju ganti, tapi kalau tidak, pihak pengelola juga menyediakan pakaian untuk disewa. Memasuk kawasan ini biasanya pengelola memfasilitasi 2 orang pemandu, ban pelampung, life jacket, dan locker titipan barang, sepatu karet. Waktu berselancar bisa hampir satu jam lho.

Baca Juga :  Kisah Skandal Asmara Candi Prambanan

Kalau anda hobi dengan foto, karena memang sayang berpetualang di tempat seindah ini tidak di abadikan, bisa membawa kamera pribadi, tapi harus ekstra hati hati, walau sebetulnya aman karena badan kita mengapung di atas pelampung. Tapi kalaupun tidak, pengelola melayani jasa dokumentasi dalam bentuk CD dengan biaya Rp.30.000,- untuk kira-kira 200 foto. cukup murah memang.

Baca Juga :  Cantiknya Pantai Pantai di Gunung Kidul

Untuk menuju gua pindul, dari jogja anda harus menuju arah selatan ke wonosari. setelah melewati bukit patuk annda akan menemui perempatan air mancur yang terdapat papan nama loga BPD kemudian belok kiri, kalau anda kesulitan disana ada jasa pemandu yang bisa anda manfaatkan, tenang anda ini gratis, karena mereka akan dapat fee persenan dari pengelola. Walau ini sifatnya gratis, tapi kadang mereka agak sedikit memaksa, Namun anda tidak usah takut, karena mereka hanya mencoba mengais rejeki. Namun kalau anda keberatan, anda bisa menolak dengan mencari jalan sendiri, ikuti saja marka jalan yang sudah dipasang disana. Ok semoga bermanfaat dan salam wisata keluarga Indonesia.

Pos terkait