,

Menjelang New Normal di Kudus,Makam Sunan Muria siap dibuka lagi

oleh

fokusmuria.co.id, KUDUS – Menjelang New Normal di Kudus akhirnya makam sunan muria di Desa Colo, Kec Dawe, Kab Kudus segera di buka. Setelah dua bulan lebih ditutup untuk peziarah. namun ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi saat berziarah.

Plt Bupati Kudus mengatakan Jika nanti dibuka, pemberlakukan physical distancing wajib dilaksanakan. Jumlah peziarah objek wisata di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, yang masuk akan dibatasi.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Kudus, Sabtu (23 Mei 2020)

di langsir dari suaramuria.com “Hari ini ada simulasi pemberlakuan new normal di makam Sunan Muria. Untuk tahap pertama wisatawan lokal yang boleh masuk jika nanti benar-benar sudah dibuka kembali,”ujar Hartopo, Senin (1/7) Kemarin.

Hartopo menambahkan, dalam simulasi tersebut juga akan dihitung berapa kapasitas peziarah jika aturan physical distancing diterapkan. “Jika memang nanti sesuai harapan, peziarah dari luar daerah boleh berkunjung,” ujarnya.

Baca Juga :  Update Covid-19 Kudus, 6 Orang Positif Corona

Namun, peziarah dari luar daerah wajib booking atau mendaftar via online untuk memamstikan ketersediaan tempat. Hal ini juga perlu untuk mengatur peziarah agar tidak menumpuk. Selain itu, peziarah luar daerah wajib mengantongi surat keterangan sehat dari daerah asal.

Selain makam sunan muria, objek wisata ziarah di Makam Sunan Kudus juga akan diberlaukan hal yang sama. Ia berharap disiplin protokol kesehatan mampu mengantisipasi potensi penularan virus Corona antarpeziarah maupun penduduk sekitar.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Dana Desa di Tergo Kudus Tunggu Audit BPK

“Karena itu kami lakukan simulasi dulu. Layout peziarah ditata, pemetaannya bagaimana. Jika sudah siap akan dibuka kembali untuk umum. Peziarah boleh masuk lagi,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.