Menjaga Kesehatan Mata Dengan Konsumsi Buah

oleh
menjaga kesehtan mata
pixabay.com

Mata yang kita miliki sangat berharga sehingga kita wajib menjaga kesehatan mata kita. Cara yang sederhana dapat kita lakukan seperti memberikan waktu relaksasi otot mata kita agar tidak selalu tegang.

Kita juga bisa melakukan usaha pencegahan dari berbagai penyakit mata dengan mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin A. Sayuran dengan warna cerah seperti wortel dan tomat cukup bagus untuk memberi nutrisi pada mata.

Pada tulisan kali ini akan kita kupas beberapa buah-buahan yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Buah-buahan itu diantaranya :

1. Alpukat

Alpukat paling enak jika dijadikan jus dengan tambahan es dan krim coklat. Kesegaran jus alpukat semakin terasa manfaatnya bukan hanya untuk perut kita tapi juga mata kita.

Alpukat memiliki kandungan lutein yang banyak. Lutein inilah yang akan merubah vitamin A menjadi zat tambahan yang penting bagi kesehatan mata kita.

2. Delima

Seperti halnya buah dan sayur yang berwarna cerah banyak memiliki kandungan vitamin A. Buah delima juga adalah salah satunya. Buah berwarna merah gelap ini mampu menjaga kesehatan mata kita. Buah ini juga cocok dijadikan jus maupun dicampur dengan jus buah-buahan lain.

3. Markisa

Selain mengandung vitamin A dan C, buah markisa juga banyak mengandung antioksidan. Mengonsumsi buah markisa secara teratur bisa menghindarkan mata kita dari berbagai macam penyakit mata. Misalnya saja rabun jauh dan katarak.

4. Kiwi

Buah dengan dagingnya yang berwarna hijau dan kulit luar yang berbulu ini dikenal sebagai penghasil pro-vitamin A terbaik. Selain itu juga terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Hal itu bisa diketahui dari rasa kiwi yang asam.

Kiwi bisa kita konsumsi secara langsung. Jika kamu suka, buah ini juga cocok untuk dijadikan salad buah, jus, maupun sup buah. Selain segar diminum saat cuaca panas melanda, kamu juga akan mendapatkan manfaat lain berupa terjaganya kesehatan matamu.

Demikianlah tadi 4 buah-buahan pilihan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata kita. Buah-buahan tersebut tidak sulit untuk dicari bukan? Kamu juga bisa mencoba kreasi lainnya untuk menambah variasa cara mengonsumsinya. Selamat mencoba.

No More Posts Available.

No more pages to load.