Mengenal Flora Indonesia

  • Whatsapp
Mengenal Flora IndonesiaAnggrek Hitam Papua

Mengenal Flora Indonesia – Karena begitu melimpahnya aneka flora yang ada di negeri Indoneisa yang pernah mendapat sebutan Negeri gemah Loh jinawi ini, maka tak heran kalau banyak keluarga yang dibuat hidup lebih mapan dengan membudidayakan jenis tanaman hias ataupun sejenis apotik hidup. Seperti contoh yang paling menyolok dizaman sekarang dengan eksploitasi penggunaan tanaman dalam produksi jamu tradisional, dan berbagai bunga yang sering di pergunakan untuk upacara ritual keagamaan ataupun tradisional masyarakat.. Untuk menyorot Flora ini, tipswisatamurah mencoba menghimpun berbagai flora yang ada di Indonesia yang mungkin masih banyak belum di kenali

Selain yang bisa kita saksikan di kawasan pelindung pelestarian alam di . Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Tanaman khas tropis Flora Indonesia yang kaya varietas dan unik juga banyak bertebaran dalam berbagai jenis. Rafflesia Arnoldi, yang hanya ditemukan di bagian-bagian tertentu dari Sumatera, merupakan bunga terbesar di dunia. Ini tanaman parasit tumbuh pada tanaman tertentu tetapi tidak menghasilkan daun. Selaian itu juga bisa kita jumpai tanaman perangkap serangga (Nepenthea spp) juga mewakili spesies yang berbeda di banyak daerah bagian barat Indonesia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Keajaiban Puasa Ramadhan Untuk Kinerja Otak

Segudang anggrek kaya spesies, bervariasi dalam ukuran dari jenis varian anggrek besar dan kecil , seperti anggrek macan atau Grammatophyllum speciosum, dengan spesies kecil dan berdaun dari Taeniophyllum yang dimakan dan diambil oleh masyarakat setempat sebagai obat dan juga digunakan dalam kerajinan. Tanah hutan kaya humus yang biasa diikuti pertumbuhan jamur diatasnya, termasuk hawar rambut kuda, spesies luminescent, jamur jelaga dan jamur hitam.

Baca Juga :  Tips Memilih Bra Yang Nyaman Buat Ibu Hamil

Selain itu di Negeri yang subur ini juga tumbuh dengan sangat melimpah berbagai kayu berkualitas tinggi, seperti keluarga dipterocarp yang terkenal kayu meranti, resin, minyak sayur dan kacang-kacangan atau biji tengkawang tengkawang. Ramin, kayu berkualitas baik untuk produksi mebel, dihasilkan oleh pohon Gonystylus. Cendana, eboni, ulin, dan Palembang kayu yang lain hasil hutan yang berharga. Kayu jati merupakan produk buatan manusia forestins Java.

Baca Juga :  Obat Tradisional Hipotensi, Darah Rendah

Hal tersebut menjadikan Indonesia terkenal juga dengan Wisata Flora dan Fauna, Karena di negeri ini juga terdapat buah atau pohon Burohal yang menjadi citi tanaman khas pulau Jawa dan Bali, Selain itu dikepulauan Maluku, Papua, sulawusi dan Nusa Tenggara Timur juga bisa kita jumpa pohon sagu. Sekiranya waktu panjang, memang tiada habisnya membicarakan masalah flora dan Indahnya Wisata Indonesia

Pos terkait