Masjid Terapung 99 Al Makazzary Mulai Ramai Dikunjungi

oleh
Masjid 99 Al Makazzary

Masjid berlantai tiga yang mampu menampung sekitar 500 jemaah ini diperkirakan menelan biaya 7 milyar yang dibangun atas sumbangan dermawan di pantai losari makassar,sulawesi selatan. Masjid terapung dengan tiang penyangga 99 yang membatasi lantai masjid dengan air laut konon juga diartikan sebagai lambang Asmaul Husna. Karena mengambil filosafi dari makna tersebut, kemudian bangunan itu diberi nama Masjid 99 Al Makazzary, Makassar, Indonesia. Untuk lebih dekatnya lagi, berikut hasil penelusuran situs tips wisata murah yang dibagikan kepada anda

Baca Juga :  Tarif Dan Alamat Hotel Melati di Makassar

Dibulan ramadhan yang pernuh berkah ini. Masjid terapung yang terdapat dua kubah berdiameter 9 meter mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk menkmati sunset sambil menunggu buka puasa. Para pengunjung juga bisa menaiki kubah masjid dari dua tangga yang disediakan. Dari kubah bisa dinikmati pemandangan laut lepas disekitar pantai losari. Memang agak unik bangunan masjid terapung di makassar, karena menerapkan konsep perpaduan antara gaya modern dan kontempores yang islami.

masjid terapung makassar

Tema masjid terapung 99 Al Makassary Makassar konon terilhami dari nama besar salah seorang imam besar Masjidil Haram Syekh Yusuf. Walau tidak sebesar Masjid terapung Hassan 2 Moroko, tapi Al Makassary ini masuk daftar masjid terapung terbesar di indonesia. Bangunan masjid kebanggaan makassar ini dibangun berhadapan dengan rumah dinas Wali Kota di Jl Penghibur Makassar.

Baca Juga :  Do'a iblis ( Wisata Religi )

Sebenarnya pembangunan masjid terapung sampai saat ini belum selesai seratus persen. Karena menurut informasi dari dana yang dibutuhkan baru terkumpul sekitar 2 milyar rupiah. Namun masjid tersebut sudah mulai dibuka untuk umum. Seperti dituturkan diatas, menjelang buka puasa masyarakat sudah mulai berdatangan untuk menunggu buka dan sholat magrib berjemaah di masjid terapung diatas air laut pantai losari makassar.

No More Posts Available.

No more pages to load.