Masjid Perut Bumi Al Maghribi Tuban Mulai dilirik Pengunjung

oleh
[Masjid Perut Bumi]

KH Shubhan Sang penggagas ide masjid unik yang diberi nama “Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi Al Maghribi”. yang terletak didalam gua di Jalan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur, ini kalau diamati dari luar memang hanya terlihat gerbang dan papan nama. tapi kalau kita masuki didalamnya terdapat bangunan ala timur tengah yang unik dan mengesankan. Tentu masjid yang jkini jadi tempat wisata baru di daerah tuban itu konon diarsiteki oleh sang Kiai Shubhan sendiri

Baca Juga :  Situs Sejarah Kawali Di Kawali Ciamis Jabar

Seperti halnya masjid terapung 99 al makazzari di makassar. masjid inipun belum seratus pesen selesai. Tapi pengunjng sudah terlihat mbludak. khususnya pada bulan ramadha ini. Ada yang sekedar ingin melihat keunikan bangunanya. tapi banyak dari pengunjung yang rata rata pingin beribadah menikmati sholat didalam masjid tersebut. Ada dari beberapa pengunjung yang mengaku pingin kembali lagi setelah kedatangan kali ini.

[Gerbang Masjid Perut Bumi]

Seberapa unik sih masjid perut bumi al maghribi tersebut.. Berikut ilustrasi pengantar dari situs tips wisata murah yang bisa anda ikuti.. Tampak dari depan pada gerbang pintu masuk. mata kita langsung menatap kaligrafi diukir pada teks huruf jawa kuno,sedang pada sisi lainnya huruf arab sebagai pemanis gapura selebar 2 meteran. Agak menjorok kedalam kita bisa jumpai tangga yang akan mengantar kita pada ruang utama masjid bawah tanah tersebut.

Baca Juga :  Kucing Hitam, Fakta Atau Mitos

Seperti pada umumnya, masjid perut bumi ini juga memili kubah, walau kubah tidak terlalu besar tapi identitas masjidnya sudah terasa kental sekali. Dan tak jauh dari tempat tersebut terdapat tempat santai para pengunjung. Terkesan Asri dan menentramkan memang. Sering terlihat ditempat tersebut orang yang mengamati dan mengagumi keunikan masjid yang baru ditemukan satu satunya ini. Pilar kokoh penyangga pada ruang utama itu juga membuat kesan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Baca Juga :  Makam Troloyo Tempat Ziarah Syech Jumadil Kubro di Mojokerto

No More Posts Available.

No more pages to load.