Makanan yang Membuat Kulit Kamu Sehat dan Bersinar

oleh
Makanan Pendukung Kulit Sehat dan Bersinar
Margoyoso Update – Kulit bersinar yang sehat perlu mendapatkan perawatan khusus, baik dari luar maupun dalam. Untuk perawatan dari luar, aneka produk kecantikan telah tersedia di luar sana.

Sedangkan untuk yang dari dalam, Anda perlu memelihara kulit dengan cara menjaga penganan yang Anda konsumsi. Berikut ada deretan makanan yang diklaim dapat membuat kulit bersinar dan sehat.

Tomat

Tak hanya tergolong murah dan mudah dikonsumsi, tomat kaya akan likopen (lycopene) sehingga baik dikonsumsi dalam bentuk jus maupun saus, makanan ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari serangan sinar matahari.

Konsumsilah jus tomat setidaknya segelas dalam seminggu dan padukan bersama dengan alpukat atau olive oil, yang dapat membantu memperlancar penyerapan zat likopen tersebut.

Kacangan dan Ikan

Kandungan omega 3 yang terkandung dalam penganan ini terbukti bisa membantu menjaga kelembaban alami kulit dan mengurangi timbulnya kerutan. Blatner menyarankan agar Anda mengkonsumsi ikan (misal ikan salmon atau kod) setidaknya 12 ons tiap minggunya, atau 1 ons kacang walnut tiap hari. Anda akan melihat perubahan pada kulit setelah 6 minggu.

Kiwi, Blueberry, dan Ketela

Ini hanya segelintir makanan yang kaya antioksidan, vitamin C dan E, dan jika dimakan langsung, semuanya dapat mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, vitamin C juga identik dengan melembabkan kulit dan mencegah datangnya kerutan. Blatner menyarankan agar Anda mengkonsumsi 2,5 mangkuk buah dan 2 mangkuk sayuran setiap harinya.

Daging merah, White Kidney Beans (semacam kacang merah), yogurt, dan tiram

Semua makanan di atas mengandung zinc dosis tinggi yang sangat penting bagi pembentukan kolagen. Anda memerlukan setidaknya 3 ons daging sapi, satu cangkir yogurt, atau hanya sedikit tiram per harinya.

Sayuran hijau, bayam atau swiss chard

Sayuran yang kaya akan senyawa organik lutein dan zeaxanthin ini dapat mengurangi resiko terjadinya kanker kulit. Selain itu, jenis makanan ini juga mengandung vitamin K yang dapat memperkuat jaringan pembuluh darah dan mencegah terjadinya pelebaran pembuluh darah.

Cokelat hitam

Mengandung flavonol yang dapat meminimalkan terbentuknya kulit kasar dan terbukti mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit bisa tampak bercahaya. Carilah cokelat dengan kandungan sedikitnya 60% kakao alami, dan traktirlah diri Anda makan setidaknya satu ons sehari.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu antioksidan paling powerful. Minumlah 3 cangkir sehari untuk menangkal radikal bebas dan kerusakan yang mengakibatkan penuaan dini.

Suplemen

Carilah suplemen kulit yang mengandung biotin (2,5 mg per hari dapat memperkuat kuku rapuh), heliocare (2 kapsul sejam sebelum berhadapan dengan sinar matahari mampu mencegah kulit terbakar dan mencegah terjadinya kerusakan kolagen), atau omega-3 fatty acids (1000 mg minyak ikan per hari dapat membuat kulit lembut).

Baca Juga :  Mengapa Menara Pisa berdiri Miring?

No More Posts Available.

No more pages to load.